Breaking News:

Melawan saat Ditangkap, Tersangka Jambret dan Polisi Sempat Berguling ke Bibir Tebing

Seorang tersangka jambret, tindak pidana pencurian dan kekerasan di Kecamatan Pauh Sarolangun, sempat bergelut dengan personel kepolisian

Penulis: Rifani Halim | Editor: Fifi Suryani
tribunjambi/rifani halim
Tersangka jambret sekaligus pemerasan pada warga berinisial IW tengah diinterogasi di Polsek Pauh Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seorang tersangka jambret, tindak pidana pencurian dan kekerasan di Kecamatan Pauh Sarolangun, sempat bergelut dengan personel kepolisian Resor Sarolangun, Jambi.

Menurut keterangan, Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana mengungkapkan, unit Reskrim mengejar tersangka yang sedang duduk di pondokan sambil bermain handphone-nya, namun pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis pisau.

Selanjutnya anggota bergelut dengan pelaku hingga jatuh berguling ke bibir tebing di sebelah pondokan. Saat itu pelaku sedang melakukan pungli dan anggota berhasil mengamankan pelaku beserta dua senjata tajam.

Ia menambahkan, personel mengamankan sepeda motor merk Scoopy warna biru tanpa nomor polisi yang digunakan pelaku saat beraksi serta terdapat kunci T, handphone dan sejumlah uang diduga hasil pemerasan.

"Seorang tersangka inisial IW berhasil diamankan, sedangkan satu orang lagi masih buron. Merupakan tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu," katanya, Rabu (8/9).

Maskat Maulana menjelaskan, kejadian berawal Korban DS bersama sang istri melintas di Desa Batu Ampar menggunakan motor, dan langsung dipepet oleh dua orang dan langsung mengambil tas istrinya.

Istri DS berteriak copet, seketika itu DS langsung mengejar pelaku memepet motor pelaku sehingga terjatuh. Namun, saat kejadian tersebut para pelaku berhasil kabur dengan membawa tas korban.

Setelah mendapatkan identitas serta keberadaan tersangka diketahui, Unit Reskrim Polsek Pauh menangkapnya.

Namun ia melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi Anggota Sat Reskrim Polsek Pauh.

Tersangka berhasil dilumpuhkan serta mengamankan pisau yang digunakan untuk melawan Petugas. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Pauh untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved