Breaking News:

Kapolda Jambi Hadiri Rapat Pemantapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi, Ini Yang Disampaikan

Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi 2021 akan digelar di Tanjung Jabung Barat. Untuk itu dilakukan rapat pemantapan

Editor: Rahimin
istimewa
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM dan Ketua DPRD Provinsi Jambi M Edi Purwanto. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk menghadiri rapat pengamanan dalam rangka pemantapan pelaksanaan Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi 2021 di Tanjung Jabung Barat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (8/9/2021).

Rapat tersebut dihadiri Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos, MH, Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I., Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM, Ketua DPRD Provinsi Jambi M Edi Purwanto, SHl, MSI, Ketua Pengadilan Tinggi, Bupati, Kapolres dan Dandim Tanjab Barat, Karo Ops, Dirintelkam dan Dansat Brimob Polda Jambi.

Gubernur Jambi membuka langsung acara rapat Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 50 Tingkat Provinsi Jambi 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan diawali dengan pemaparan dari Bupati Tanjab Barat KH Drs Anwar Sadat, M.ag.

Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan, MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi ketentuan umumnya adalah berdasarkan protokol kesehatan.

"Kota Kuala Tungkal direncanakan akan dikarantina. Masyarakat pada 23 September 2021 tidak boleh masuk ke Kota Kuala Tungkal kecuali menunjukkan kartu vaksin dan rapid antigen. Kemudian, pelabuhan yang jadi mobilitas di pesisir dengan tujuan Tungkal dan Batam ditutup untuk memudahkan pengetatan, namun di dua pelabuhan yang lain tetap dibuka sebab orang yang berasal dari Sabak membeli sembako di sana," ujar bupati.

Dalam pelaksanaan nanti, kata bupati pembukaan MTQ ditiadakan dan langsung mengadakan pelantikan dewan hakim.

MTQ yang biasanya dibuka malam hari, namun nanti dibuka siang hari pada pukul 08.00 WIB, untuk menghindari mobilitas dan menghindari kerumunan.

Bupati Tanjung Jabung Barat juga mengutarakan permasalahan yang dihadapi. "Masalah air masih menjadi masalah karena Tanjab barat masih mengandalkan air hujan," ujarnya.

Kapolda Jambi dalam kesempatan itu menyampaikan perkembangan kondisi terkini pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi dari 1 Juni sampai dengan 7 September 2021, dan terkait dengan MTQ sesuai dengan arahan Mendagri untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Kemudian, mitigasi pandemi, pada Senin saya ke Kuala Tungkal, kondisinya 89 yang positif, perhari kemarin sudah 114 positif. Jadi, prosentasenya meningkat 12 kali lipat. Dari sini perlu dilakukan upaya untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanjab Barat," ujar Kapolda Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved