Breaking News:

Editorial

Vaksinasi Pelajar Dengan Gembira Menyambut Pembelajaran Tatap Muka

Vaksinasi massal di Kota JAmbi menyasar masyarakat umum, dan pelajar dan tenaga pengajar. Vaksinasi ini dilakukan sebagai persiapan belajar tatap muka

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
tribunjambi/aryo tondang
Seorang pelajar ikut vaksinasi di di Balai Prajurit Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Vaksinasi Pelajar Dengan Gembira Menyambut Pembelajaran Tatap Muka 

TRIBUNJAMBI.COM _ Pemerintah Kota Jambi dan instansi terkait gencar melakukan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Jambi. Selain Pemkot Jambi, Polda Jambi dan Korem 042/Gapu juga gencar melaksanakan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal itu bukan hanya menyasar masyarakat umum saja, juga menyasar ke pelajar dan tenaga pengajar. Vaksinasi terhadap pelajar yang sudah berusia 12 tahun ke atas.

Vaksinasi massal Covid-19 khusus yang belum pernah divaksin dilaksanakan di lapangan Mako Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi.Vaksinasi akan dilaksanakan dari 6 s.d. 9 September 2021. Khusus bagi warga Kota Jambi.  

Korem 042/Gapu dan Polda Jambi menggelar vaksinasi massal untuk pelajar maupun tenaga pengajar. Khusus pelajar, usia 12 tahun ke atas, Untuk vaksinasi yang diadakan Korem 042/Gapu akan dilaksanakan dua kali. Gelombang pertama dari 6 sampai 10 Septembar 2021.

Gelombang kedua dari 13 sampai 17 Septembar 2021. Vaksinasi dilaksanakan di balai prajurit Korem 042/Gapu dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Polda Jambi mengadakan vaksinasi untuk pelajar, tenaga pendidik serta masyarakat umum di Gedung Ratu Convention Centre Broni dan Hotel Yellow Trans Mart Jambi.

Vakasinasi massal ini disambut antusias masyarakat Kota Jambi.  Orangtua dengan semangatnya mengantar anak-anaknya ikut vaksinasi. Ya, Vaksinasi untuk pelajar maupun tenaga pengajar ini harus terus dilakukan.

Sampai pelajar usia 12 tahun ke atas semua mendapat vaksin. Jika sudah tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok, tidak ada rasa was-was ketika diadakan pembelajaran tatap muka.

Seiring dengan niat Pemerintah Kota Jambi berencana akan mengadakan pembelajaran tatap muka , jika Kota Jambi berstatus PPKM Level 3. Apalagi, orangtua umumnya menginginkan anak-anaknya bisa belajar tatap muka di sekolah. Setelah sekian lama menjalankan belajar daring.

Namun, jangan hanya mengejar agar target vaksinasi buat pelajar tercapai. Pemerintah kota ataupun kabupaten juga harus mengutamakan protocol kesehatan bagi pelajar-pelajar yang akan menjalani pembelajaran tatap muka. Jangan dipaksakan untuk pembelajaran tatap muka jika protocol kesehatan tidak dilakukan.

Baca juga: Vaksinasi Massal Covid-19 Beberapa Tempat di Kota Jambi Disambut Antusias Pelajar

Baca juga: VIDEO Antusias Pelajar Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kota Jambi

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Massal di Korem, Targetkan 2.000 Vaksin Pelajar dan Masyarakat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved