Breaking News:

Sekda Merangin Mundur

Setelah Ditinggalkan Muhktamar Hamdi, Posisi Sekda Merangin Masih Kosong

Muhktamar Hamdi mundur dari posisi Pj Sekda Merangin. Muhktamar Hamdi bilang akan fokus kerja sebagai pejabat di Pemprov Jambi

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Darwin
Bupati Merangin, Mashuri. Setelah Ditinggalkan Muhktamar Hamdi, Posisi Sekda Merangin Masih Kosong 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin kosong pascaditinggalkan Muhktamar Hamdi karena mengundurkan diri.

Muhktamar Hamdi  mengundurkan diri jabatannya sebagai Pj Sekda Merangin yang diembannya sejak 21 Juni 2021, Senin (6/9/2021) kemarin. 

Bupati Merangin Mashuri mengungkapkan, berdasarkan konfirmasinya dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi menyampaikan mundurnya Muhktamar Hamdi untuk fokus dalam bekerja. 

"Beliau (Muhktamar Hamdi ) itu ingin fokus bekerja di provinsi, karena selain Pj beliau juga bekerja sebagai Kepala Biro di Setda Provinsi Jambi," ujarnya.

Lantaran rangkap jabatan itu, Mashuri menyebutkan Muhktamar Hamdi tidak fokus dalam bekerja dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin. 

"Karena ketidakfokusannya banyak sekali permasalahan, terutama dalam rangka penanganan covid-19 dan serapan anggaran kita," ungkap Mashuri

Maka dikatakan Mashuri, Muhktamar Hamdi lebih memilih mundur dari jabatannya yang diemban sejak 21 Juni 2021 sebagai Pj Sekda Merangin

"Secara informal, secara pribadi dia sudah mengundurkan diri (sebagai Pj Sekda Merangin), tapi secara administrasi belum karena masih menunggu surat pemberitahuan dari Gubernur Jambi," katanya.

Hal itu dikatakannya karena surat pemberhentian sebagai Sekda Merangin belum dikeluarkan.

Sebab, yang mengangkat Pj Sekda Merangin itu merupakan Gubernur Jambi, sehingga harus ada SK pemberhentian. 

Sementara untuk posisi Sekda Merangin saat ini dikatakan Mashuri sedang kosong. Karena harus berkoordinasi dengan Pemprov Jambi. 

"Kalau pelaksana harian (Plh) sudah kita siapkan, tapi nunggu surat pemberhentian dari Gubernur Jambi. Ini akan kita konsultasikan apakah bisa kita mengisi kekosongan ini," pungkasnya.

Baca juga: Dilantik Jadi Pj Sekda Merangin, Muhktamar Hamdi Fokus Penanganan Covid-19

Baca juga: Pj Sekda Merangin Muhktamar Hamdi Tak Bersedia Jabatannya Diperpanjang

Baca juga: Pj Sekda Merangin Mengundurkan Diri, Sekda Provinsi Jambi Sebut Karena Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved