Manchester United

Nasib Donny Van de Beek di Man United Semakin Suram Usai Kedatangan Ronaldo

jadwal Manchester United. jadwal Man United. Ole Gunnar Solskjaer. Donny van de Beek. Belanda. Cristiano Ronaldo. transfer pemain.

Penulis: Zulkipli | Editor: Andreas Eko Prasetyo
AP Photo
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek mendapat kejelasan soal masa depannya di Man United dari Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNJAMBI.COM - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United menjadi berita buruk bagi gelandang Donny Van de Beek menurut agennya, Guido Albers.

Pemain Belanda tersebut didatangkan dari raksasa Eredivisie Ajax di tengah banyak keriuhan jelang musim 2020-2021.

Tetapi pemain internasional Belanda itu terus diabaikan oleh manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam tiga pertandingan pembuka United di Liga Inggris  musim 2021-2022. Dan hanya tampil empat kali sebagai starter di liga musim lalu.

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, memeluk Juan Mata usai gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol kedua Setan Merah pada laga Piala Liga Inggris kontra Brighton pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, memeluk Juan Mata usai gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol kedua Setan Merah pada laga Piala Liga Inggris kontra Brighton pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. (AFP/Andy Rain)

Donny van de Beek sekarang dapat melihat prospek waktu permainannya semakin terhambat menyusul kembalinya superstar Ronaldo di Man United.

“Cristiano tiba pada hari Jumat yang kami tahu adalah berita buruk bagi kami. Pogba bermain di kiri, dan dengan kedatangan Cristiano itu berarti pemain tambahan lain di lini tengah, dengan Pogba bergerak menjauh dari kiri,” kata Albers kepada Ziggo Sport seperti dikutip Tribunjambi.com.

“Kami melakukan percakapan dengan Solskjaer dan dewan. Kami mengambil inisiatif untuk menemukan klub dan pencarian kami berakhir di Everton. Kami membuka pembicaraan dengan Marcel Brands dan Farhad Moshiri.

“Pada Senin malam [sebelum batas waktu] kami menerima telepon dari Solskjaer dan klub yang memberi tahu kami bahwa transfer tidak mungkin dan dia harus melaporkan dirinya ke pelatihan keesokan paginya.”

Albers menambahkan, “Perspektif sekarang adalah bahwa kami menyatakan bahwa Donny bukan pemain Piala Carabao, atau pemain Piala FA, atau hanya bermain di pertandingan Eropa. Donny pergi ke Inggris untuk bermain di Liga Premier.

Baca juga: Inggris Gilas Andorra 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia Tadi Malam, Rating Bintang Man United Tertinggi

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho Kembali ke Man United setelah Bela Negara

Baca juga: Cristiano Ronaldo ke Man United Buat Juventus Bakal Rombak Formasi, Chiesa Penggenti CR7?

"Cara percakapan kali ini [dengan Solskjaer] dibandingkan musim panas lalu segalanya jauh lebih jelas sekarang. Saya memiliki harapan penuh bahwa Donny akan mendapatkan kesempatannya sekarang.

"Donny bekerja sangat keras di musim panas. Dia hanya punya tujuh hari libur. Sisa musim panas dia berlatih untuk menjadi sangat fit. Dia benar-benar siap."

Cristiano Ronaldo memperlihatkan jersey ia di Manchester United untuk musim ini. Sang pemain disebut memberikan keuntungan bagi Man United dalam penjualan jersey
Cristiano Ronaldo memperlihatkan jersey ia di Manchester United untuk musim ini. Sang pemain disebut memberikan keuntungan bagi Man United dalam penjualan jersey (Instagram/@manchsterunited)

Man United menang tiga kali dan kalah satu kali dari empat pertandingan yang dimulai Van de Beek di liga musim lalu dengan tingkat kemenangan 75 persen.

Itu turun menjadi 52,9 persen dalam 34 pertandingan lainnya yang dimulai Setan Merah tanpa pemain Belanda itu.

Sementara rata-rata gol mereka turun dari 2,3 dengan Van de Beek menjadi 1,9 tanpa pemain Belanda itu.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-4, Ajang Debut Kedua Ronaldo di Man United

Baca juga: JADWAL Siaran Langsung Man United vs Newcastle di Liga Inggris, Ini Kekuatan Lini Serang Setan Merah

(Tribunjambi.com/Zulkipli)

Berita lainnya seputar Man United

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved