Breaking News:

Harpelnas 2021, Protecting and Empowering Menjadi Fokus Utama BPJS Ketenagakerjaan

Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mempererat hubungan dengan seluruh peserta.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Rahimin
istimewa
Bantuan promotof preventif kepada 7 perusahaan saat Peringatan Hari Pelanggan Nasional. 

TRIBUNJAMBI.COM - Momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mempererat hubungan dengan seluruh peserta.

Dengan mengusung tema "Protecting and Empowering", pada tahun ini BPJAMSOSTEK ingin membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) bagi para peserta.

Tak hanya itu, BPJAMSOSTEK juga menggandeng beragam stakeholder dan komunitas untuk memberikan edukasi kepada ahli waris peserta berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas.

Hal tersebut bertujuan memberikan ketrampilan dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya kedepan.

"Kami ingin mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK. Melalui momentum ini kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris peserta," ujar Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK Zainudin di sela-sela peringatan Harpelnas di Kantor Cabang Jambi, Senin (6/9/2021).

Beragam kegiatan digelar oleh BPJAMSOSTEK untuk memeriahkan perayaan Harpelnas 2021, diantaranya lomba video pendek dengan tema "Jaminan Perlindungaku", Direksi Mengajar di 7 Universitas Negeri serta talkshow di platform digital bertema "Adapt, Survive and Thrive".

Seluruh kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman masyarakat pekerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain itu, salah satu kegiatan puncak dari perayaan harpelnas tahun 2021 adalah aksi layanan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring dan daring di beberapa kantor cabang seluruh Indonesia dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pegawai BPJS Ketenagakerjaan sedang melayani masyarakat.
Pegawai BPJS Ketenagakerjaan sedang melayani masyarakat. (istimewa)

Pada kesempatan yang sama Zainudin bersama Deputi Direktur Wilayah Sumatera Bagian Selatan Surya Rizal dan Kepala Kantor Cabang Jambi Supriyatno menyerahkan bantuan promotof preventif kepada 7 perusahaan, bantuan itu merupakan apresiasi atas tertibnya data kepesertaan serta termasuk dalam perusahaan yang zero fraud, bentuknya antara lain pemberian 1.250 pil multivitamin, 4.000 masker medis dan 15 poster K3.

Zainudin menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan cakupan kepesertaan, salah satunya memastikan pemberi kerja untuk patuh dan berkomitmen mendaftarkan pekerjanya ke dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, hal ini agar seluruh pekerja dan keluarganya mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika bekerja.

"Semoga semangat harpelnas yang disebarkan oleh BPJAMSOSTEK ini  menjadi motivasi bagi para pekerja untuk terus produktif yang berujung pada kesejahteraan pekerja Indonesia," jelasnya.

Supriyatno juga turut mengucapkan selamat hari pelanggan dan juga mengatakan ini apresiasi yg luar biasa bisa mendapatkan layanan langsung dari direktur kepesertaan.

"Pertama saya menyampaikan selamat hari pelanggan dan ini apresiasi yg luar biasa bisa mendapatkan layanan lagsung dari Direktur Kepesertaan. Semoga, dihari pelanggan ini pelanggan semakin dekat dengan kami, dan kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pekerja, khususnya di Jambi," pungkasnya.

Baca juga: BSU Rp 1 Juta, Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Masih Aktif atau Tidak Perhatikan Beberapa Hal Ini

Baca juga: BPJamsostek: Penerapan K3 bisa Tingkatkan Kesehatan dan Perekonomian di Tengah Pandemi Corona

Baca juga: DANA Rp 1,2 Juta Tahap 3 Cair di BRI & BCA, Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id & bsu.bpjamsostek.id

Sumber: Tribun Jambi
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved