Breaking News:

Berita Sarolangun

Kecelakaan Kerja di Pauh Tewaskan Dua Pekerja, Kronologis Tersenggol Kabel Listrik Saat Pasang Tiang

Berita Sarolangun-Keterangan Polsek Pauh melalui Humas Polres Sarolangun, pekerja tersebut membuat pekerjaan jaringan Telkom di tiga kecamatan.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
net
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kecelakaan kerja yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia, empat orang dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas yakni pekerja kontrak PT Telkom yang diperkerjakan atas nama PT. Silkar National.

Menurut keterangan tertulis Polsek Pauh melalui Humas Polres Sarolangun, pekerja tersebut membuat pekerjaan jaringan Telkom di tiga kecamatan.

"Di wilayah Kecamatan Mandiangin, Kecamatan Pauh dan Kecamatan Sarolangun," tulis Kapolsek Pauh, AKP Maskat Maulana, Jum'at (3/9/2021).

Diketahui, para pekerja tersebut terdiri dari 70 orang pekerja yang sebagian besar berasal dari luar Kabuputen Sarolangun.

Polsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, korban tersengat aliran listrik pada saat menegakkan tiang pancang kabel Telkom yang posisi tiang tersebut di bawah kabel listrik PLN.

Pihaknya menduga saat penancapan material tiang tersenggol kabel listrik yang berada tepat di atas tiang yang sedang dipegang oleh para korban.

Untuk itu, kedua jenazah pekerja yang tewas akibat aliran listrik tersebut segara dikirim ke kampung halaman.

"Saat ini jenazah korban berada di RSUD Sarolangun untuk dilakukan proses pengurusan jenazah sesuai agama para korban dan rencana korban yang meninggal dunia akan dibawa ke kampung halaman masing-masing," jelasnya.

(Tribunjambi /rifani halim)

Baca juga: Pelaku Curanmor di Singkut Sarolangun Diciduk Warga Setelah Tersungkur di Pasir

Baca juga: Dua Penggali Kabel Telkom di Sarolangun Jambi Tewas Tersetrum

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved