Breaking News:

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Apresiasi PTPN VI Gelar Peremajaan Sawit Rakyat

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Hadir di penanaman tanaman sawit rakyat yang diadakan PTPN VI menggandeng Koperasi produsen Bakti Nusantara 56

Editor: Rahimin
istimewa
Wakil Gubernur Jambi H Abdulah Sani turut menyaksikan penanaman peremajaan sawit rakyat di Kabupaten Muaro Yambi. 

TRIBUNJAMBI.COM – Wakil Gubernur Jambi H Abdulah Sani turut menyaksikan penanaman peremajaan sawit rakyat di Kabupaten Muaro Yambi.

Penanaman peremajaan sawit rakyat ini digelar PT Perkebunan Nusantara VI, Rabu (1/9/2021).

PTPN VI menggandeng Koperasi produsen Bakti Nusantara 56, dalam pelaksanaan penanaman tanaman sawit rakyat di Desa Panca Bakti Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi.

Pada kesempatan ini, Direktur PTPN VI M Iswan Achir menjelaskan pada Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani dan Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno, kegiatan ini merupakan program peremajaan sawit rakyat (PSR) berupa pola kemitraan,

“Untuk tahap awal ini kita lakukan seluas 55,47 hektar. Nantinya, PTPN VI juga akan melakukan pendampingan dalam pemanfaatan dana reflanting, harapannya program pemerintah pusat dalam peremajaan sawit dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Kata Iswan Achir, melalui peremajaan kelapa sawit ini pemerintah berupaya untuk meningkatkan pendapatan petani agar sejahtera dan perekonomian di daerah berjalan lancar.

Wakil Gubernur Jambi H Abdulah Sani turut menyaksikan penanaman peremajaan sawit rakyat di Kabupaten Muaro Yambi.
Wakil Gubernur Jambi H Abdulah Sani turut menyaksikan penanaman peremajaan sawit rakyat di Kabupaten Muaro Yambi. (istimewa)

Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani mengapresiasi kepedulian PTPN VI dalam peremajaan tanaman sawit milik rakyat, mengingat kelapa sawit merupakan komoditas terbesar di Provinsi Jambi.

“Melalui kemitraan ini diharapkan peremajaan kelapa sawit dapat meningkatkan pendapatan petani, karena petani merupakan salah satu penopang ekonomi di provinsi jambi,” katanya. 

Untuk di Kabupaten Muaro Jambi terdata ada sekitar 4.000 hektar perkebunan sawit yang akan diremajakan, tentunya program kemitraan PSR ini sangat membantu para petani sawit.

Baca juga: Sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, PTPN VI Salurkan Bantuan

Baca juga: Gandeng Kejati Jambi, PTPN VI Salurkan Bantuan Sembako Terdampak Covid-19

Baca juga: Laba PTPN Group Naik Dua Kali Lipat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved