Breaking News:

Hari Pertama SKD CPNS 2021 di Jambi, Peserta Antusias dan Prokes Ketat Diterapkan

Hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di UPT BKN Jambi dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021), peserta sangat antusias mengikuti seleksi tersebut.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Monang
Hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di UPT BKN Jambi dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021), peserta sangat antusias mengikuti seleksi tersebut. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di UPT BKN Jambi dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021), peserta sangat antusias mengikuti seleksi tersebut.
Hal ini terlihat, satu jam sebelum pelaksanaan mulai sesi, peserta harus sudah tiba di lokasi tes.

Pada saat mengikuti tes, peserta tidak diperkenankan membawa kendaraan, sehingga mulai dari gerbang masuk, peserta langsung di tes suhu tubuhnya dan juga berkas untuk menjadi syarat tes SKD CPNS kali ini.

"Di gerbang, kami mengecek suhu tubuh peserta dan juga kelengkapan berkasnya, seperti hasil tes Covid-19, surat deklarasi sehat, bahkan sampai KTP pun kita cek," ungkap Kepala UPT BKN April Koni.

Kemudian peserta diarahkan untuk mencuci tangan dan menunggu untuk diperiksa berkas di tempat duduk yang dipersiapkan dengan berjarak.

Dikatakannya pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 ini dilaksanakan mulai 2 September - 17 Oktober. Yang meliputi dari instansi vertikal maupun instansi daerah yang membuka pendaftaran CPNS.

Untuk hari ini, pihaknya sementara menyelenggarakan dua sesi, yakni sesi 1 dan sesi 2. Dijelaskan April, pihaknya ingin mengevaluasi kinerja timnya sebagai panitia penyelenggara apakah sudah berjalan dengan baik atau belum.

"Rencananya selanjutnya kami akan melaksanakan 3 sesi perharinya hingga hari terakhir. Untuk komputer yang kami persiapkan sementara ada 90 komputer. Kemudian akan menyusul tambahan, sehingga bisa ke depannya mencapai 150 komputer," jelasnya.

Di lokasi pun dipersiapkan tenda medis untuk mengantisipasi adanya peserta maupun panitia yang sakit.

"Tenda medis juga disiapkan jika dari peserta atau pun panitia terjadi keluhan sakit dan sebagainya. Tim dokter dan ambulan juga kami persiapkan," ujar April.

Juga di tenda medis diungkapkannya, tersedia layanan tes antigen. Namun bukan dari BKN yang menyediakan, melainkan dari klinik yang menyediakan untuk peserta yang mungkin belum melaksanakan tes Covid-19.

Sementara itu, Hana satu di antara peserta yang mengikuti sesi pertama yang mengambil Kementerian Luar Negeri, mengungkapkan dirinya termotivasi mengikuti CPNS 2021 ini agar dapat mengabdi pada negara. Dirinya pun sebelumnya pernah ikut tes di 2019 lalu, namun belum diterima.

"Saya mengambil Kementerian Luar Negeri, harapan saya dengan instansi ini saya bisa mengabdi pada negara tidak cuma di dalam negeri namun juga di luar negeri," ungkapnya.

Hana yang mengaku lulusan perkuliahan Bahasa Inggris ini menyatakan sebelumnya pernah ikut tes CPNS pada 2019, dan ia mengatakan ada perbedaan yang signifikan untuk CPNS 2021 ini.

"Sebelumnya 2019, saya pernah ikut (CPNS). Perbedaannya di 2019 lalu saya harus ke Jakarta untuk ikut seleksi, untuk sekarang sudah bisa tes di daerah asal," pungkas Hana.

Baca juga: 2.000 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS 2021 Kejaksaan di UPT BKN Jambi

Baca juga: Cara Mengetahui Jadwal SKD CPNS 2021 dan Link Pengumuman di 11 Instansi Kementerian

Baca juga: Link Pengumuman dan Jadwal Ujian SKD CPNS 2021 Di 11 Kementerian

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved