Breaking News:

Berita Sarolangun

DPRD Sarolangun Komentari Soal Keterlambatan Pengajuan APBD Perubahan

Ketua Komisi ll DPRD Sarolangun dari fraksi PKS, Fadlan Kholid menyatakan, pihaknya sengaja mengundang pemda melalui BPKAD yang bagian dari tim TAPD d

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Ketua Komisi ll DPRD Sarolangun dari fraksi PKS, Fadlan Kholid 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Keterlambatan pengajuan APBD perubahan anggaran tahun 2021 oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun dipertanyakan komisi ll DPRD Sarolangun.

Ketua Komisi ll DPRD Sarolangun dari fraksi PKS, Fadlan Kholid menyatakan, pihaknya sengaja mengundang pemda melalui BPKAD yang bagian dari tim TAPD di daerah, ke DPRD Sarolangun, pada Rabu (1/9/2021).

Lanjutnya, jika sesuai peraturan, paling lambat pengajuan APBD-P tanggal 31 Agustus 2021 kemarin. Namun, hingga kini masih belum dilakukan Pemerintah.

"Mangkanya kita sengaja memanggil BPKAD untuk menanyakan itu. Kata beliau masih kekurangan dana, masih defisit hingga mencari kebutuhan-kebutuhan hal yang wajib," kata Fadlan.

Ia menjelaskan, jika masih dalam proses tersebut pihaknya mendukung penuh upaya Pemerintah seperti untuk pembayaran gaji bagi para tenaga kontrak atau honorer itu, pada bulan Oktober, November Desember.

Lanjutnya, untuk TPP ASN, jika memang dana itu terbatas, pihaknya meminta agar tunjangan pegawai tersebut tidak harus dibayar penuh.

"Kita mendukung kalau hal wajib seperti untuk pembayaran gaji honorer, TPP pun kalau memang dana itu terbatas kita minta tidak harus full," katanya.

Untuk TPP pegawai mungkin cukup untuk dibayar sebagian di penghujung tahun 2021 tersebut.

"Kalau yang wajib itu sudah ada kita minta untuk masuk segera, dan kita sepakat untuk perubahan ini tidak ada kegiatan fisik dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Defisit Anggaran, Bapedda Sarolangun Sebut APBD Perubahan Kemungkinan Tiadakan Kegiatan Fisik

Baca juga: APBD Sarolangun 2022 Defisit 30 Persen, Cek Endra Sebut Fokus Infrastruktur dan Penanganan Covid

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved