Breaking News:

Jalan Rusak di Muarojambi

Sepanjang 6,5 Kilometer Jalan Pemkab Muarojambi di Kemingking Berlobang dan Berlumpur

Berita Muarojambi-Ruas jalan milik Pemerintah Kabupaten Muarojambi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo memprihatinkan.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
6,5 Kilometer Jalan Pemkab Muarojambi di Kemingking Dalam Rusak Parah, Begini Kondisinya 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Ruas jalan milik Pemerintah Kabupaten Muarojambi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo memprihatinkan.

Ruas jalan itu merupakan satu-satunya akses dan mobilisasi masyarakat setempat melakukan aktivitasnya sehari-hari dan mengangkut hasil pertaniannya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi jalan itu berlobang dan berlumpur serta digenangi air ketika hujan.

Seperti yang ungkapkan Kepala Desa Kemingking Dalam Anang Fahri, kerusakan jalan milik pemerintah Kabupaten Muarojambi di desanya sudah cukup lama.

Ia juga mengatakan, sepanjang tujuh kilometer jalan milik kabupaten di desanya, hanya 6,5 kilometer jalan yang masih rusak parah dan masih perlu perbaikan dari pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Memang dari tujuh kilometer jalan itu pada tahun 2020 lalu sepanjang 500 meter sudah mendapatkan pengaspalan, namun sisanya masih mengalami kerusakan yang cukup parah," kata Anang Fahri, Rabu (01/9/21).

Untuk diketahui pada tahun 2008 lalu sepanjang tujuh kilometer jalan di desanya itu sempat diaspal sepanjang dua kilometer.

Sementara tiga kilometer pada tahun 2010 juga sempat mendapatkan pengerasan, kemudian selebihnya belum ada perbaikan dan masih tanah asli berlumpur.

Ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi agar dapat menyelesaikan perbaikan jalan yang masih rusak di desanya.

"Karena aktivitas masyarakat kami sehari-hari melewati ruas jalan tersebut, baik yang dari kebun ke sekolah dan kegiatan lainnya," tuturnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Longsor Merangin, Jalan Lintas Bangko-Kerinci Lumpuh

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Kemingking Muarojambi Ambruk Tertimpa Pohon

Baca juga: Kecelakaan Muarojambi, Sempat Kabur Sopir Truk Hantam Ayla di Jaluko Menyerahkan Diri ke Polisi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved