Breaking News:

KPI akan Investigasi Dugaan Pelecehan Seksual Sesama Pria, Pegawai Kontrak Jadi Korban

KPI akan melakukan investigasi untuk mengungkap dugaan pelecehan seksual sesama pria yang terjadi sejak 2012 silam.

Kompas
Ilustrasi pelecehan seksual. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan melakukan investigasi untuk mengungkap dugaan pelecehan seksual sesama pria yang terjadi sejak 2012 silam.

Seorang pegawai kontrak di KPI berinisial MS mengaku menjadi korban perundungan.

Menyikapi adanya insiden itu, Ketua KPI Pusat Agung Suprio mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat internal dan akan menindaklanjuti laporan tersebut serta akan melakukan investigasi secara internal.

"Melakukan langkah-langkah investigasi internal, dengan meminta penjelasan kepada kedua belah pihak," ujar Agung dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunnews.com, Rabu (1/9/2021).

Pihaknya juga menyatakan, turut prihatin atas terjadinya insiden ini, bahkan tidak akan mentoleransi kondisi tersebut untuk siapapun.

"Turut prihatin dan tidak mentoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau bullying terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendukung segala bentuk proses hukum yang akan diterapkan oleh para penegak hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bahkan pihaknya kata Agung, bersedia untuk melakukan pendampingan hingga pemulihan kondisi psikologis MS.

"Memberikan perlindungan, pendampingan hukum dan pemulihan secara psikologi terhadap korban," beber Agung.

Jika insiden tersebut terbukti benar adanya, maka kata Agung, pihaknya tak segan akan menindak tegas terduga pelaku yang terlibat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved