Breaking News:

Penanganan Corona di Sungai Penuh

Kota Sungai Penuh Zona Kuning

Berita Sungai Penuh-Dilihat dari angka kesembuhan juga mulai meningkat seperti pada tanggal 27 Agustus ada 71 kasus dinyatakan sembuh

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Kota Sungai Penuh Zona Kuning 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Upaya Pemkot Sungai Penuh dalam menekan penularan Covid-19 mulai membuahkan hasil.

Dari sumber data peta resiko Covid-19 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang dirilis per tanggal 23-29 Agustus 2021 Kota Sungai Penuh berada pada zona resiko rendah (zona kuning).

Dilihat dari angka kesembuhan juga mulai meningkat seperti pada tanggal 27 Agustus ada 71 kasus dinyatakan sembuh dan pada tanggal 28 Agustus terdapat 24 kesembuhan.

Upaya tersebut tidak terlepas hasil kerja keras Tim Satgas Covid 19 yang terdiri Satpol PP, BPBD TNI, Polres yang gencar melakukan operasi yustisi pengetatan protokol kesehatan di wilayah Kota Sungai Penuh serta diterbitkannya Intruksi Wako tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 (PPKM).

Walikota Ahmadi Zubir merespon positif perkembangan zona Kota Sungai Penuh yang membaik. Wako berharap capaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Jubir Tim Satgas Covid 19, Azwarman, mengatakan capaian Zona Kuning merupakan hasil kerja bersama Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Masyarakat serta Tim Satgas Covid 19 yang telah melaksanakan fungsi untuk mengawal 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment.

Ke depan, Ia meminta masyarakat untuk lebih disiplin dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan setiap kegiatan.

"Dukungan masyarakat sangat diharapkan," ucapnya.

Sebagai upaya memutus rantai Covid-19 jajaran Pemkot Sungai Penuh bersama TNI/polri serta perguruan tinggi terus mengelar kerjasama dalam menggelar vaksinasi. (*)

Baca juga: Wako Ahmadi Berkantor Sehari di Kecamatan

Baca juga: Wako Ahmadi Ungkap Progres Program 100 Hari Dievaluasi Setiap Hari

Baca juga: Insiden Bendera Terbalik di Sungai Penuh, Dinas Sosial Minta Maaf

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved