Khazanah Islami

Amalan Agar Rezeki Melimpah, Doa Sebelum Bekerja dan Doa Pagi Hari

Artikel ini tentang doa sebelum bekerja  lengkap dengan Doa Pagi Hari jelang beraktivitas agar mendapatkan keberkahan rezeki

Editor: Heri Prihartono
via hikav.org
Doa sebelum bekerja  lengkap dengan Doa Pagi Hari jelang beraktivitas agar mendapatkan keberkahan rezeki 

TRIBUNJAMBI.COM  - Berikut doa sebelum bekerja  lengkap dengan Doa Pagi Hari agar dimudahkan dalam beraktivitas dan mendapatkan rezeki.

Amalan doa sebelum bekeja atau doa sebelum beraktivitas lengkap dengan doa pagi hari.

Amalan doa sebelum bekerja jika diamalkan insya allah  sebagai jalan agar dilancarkan rezeki.

Bacaan doa sebelum bekerja 

للّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika‘alayya‘inda kibari sinnii wanqithoo’i‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.”

Artinya: “Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.”


Manfaat doa sebelum bekerja, yaitu dapat dimudahkannya rezeki dan kemudahannya pada saat bekerja.

Doa Pagi Hari


Rasulullah menganjurkan umatnya membaca doa di pagi hari sebab banyak keberkahan di dalamnya.



Amalan berupa doa pagi ini dianjurkan Rasulullah untuk diamalkan.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah dalam hadits Abu Dawud, setiap pagi hari tiba Rasulullah SAW senantiasa membaca sebuah doa ini:

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Bacaan latin: Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya: "Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya)


Membaca doa pagi hari, juga sebagai dzikir dalam mengingat Allah SWT.

Allah SWT berfirman dalam Al Quran surat Al Jumuah ayat 10.

فَاِذَا قُضِيَتِ الصَّلٰوةُ فَانْتَشِرُوْا فِى الْاَرْضِ وَابْتَغُوْا مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ وَاذْكُرُوا اللّٰهَ كَثِيْرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

Artinya: "Apabila sholat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung."

BACA ARTIKEL LAINNYA DI SINI

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved