Breaking News:

Berita Batanghari

1.410 Titik Lampu PJU Dibutuhkan di Batanghari, Shomad Sebut Telan Rp 21 Miliar Dipasang Bertahap

Berita Batanghari-Penambahan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Kabupaten Batanghari oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Abdul Shomad selaku Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasana Permukiman Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Penambahan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Kabupaten Batanghari oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) akan dilakukan secara bertahap.

Sesuai database yang tercatat di Dinas Perkim, bahwa dari 110 desa dalam delapan kecamatan masih membutuhkan setidaknya 1.410 titik penambahan PJU se-Kabupaten Batanghari.

Hal ini disampaikan Abdul Shomad selaku Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasana Permukiman Kabupaten Batanghari, Rabu (2/8/2021).

Menurut dia dampak dari pandemi Covid-19 dan beberapa kali refocusing anggaran dalam penanganan Covid-19,  sehingga fokus kegiatan di Dinas Perkim untuk kegiatan PJU pada tahun ini tidak ada.

“Pada 2021 ini kita belum ada kegiatan penambahan lampu penerangan jalan namun kita tidak tahu di saat APBD-P nanti seperti apa."

"Hampir bisa dipastikan 2021 ini tidak ada kegiatan penambahan lampu jalan,” katanya.

Lanjutnya, dijelaskan dia pada 2022 ini sudah membuat perencanaan jangka panjangnya, namun tentu tak bisa pada 2022 dituntaskan semua permasalahan lampu jalan.

“Kalau kita realisasikan secara satu tahun anggaran saya rasa agak berat karena kita harus menyiapkan anggaran Rp 21 miliar kalau tidak ada fluktuasi kenaikan harga."

"Tentu sangat berat bagi APBD mungkin nanti kita membuat tahapan sesuai dengan Renja OPD dan Renstra yang disusun dalam pemerintahan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief,” ujarnya.

Lanjut Shomad, ia upayakan dari 1.400 titik ini mungkin pada 2022 berapa ratus titik dulu sesuai renstra yang dibuat, yang ada tahapannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved