Breaking News:

Kasus Korupsi

Tersangka Korupsi Pembangunan TPA di Tanjabtim, Sepeser pun Kerugian Negara Belum Dikembalikan

Berita Tanjabtim-Tersangka kasus korupsi melibatkan eks pegawai PUPR Provinsi Jambi PPA merangkap PPK sudah ditetapkan.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
ABDULLAH USMAN/TRIBUNJAMBI.COM
Tersangka Korupsi Pembangunan TPA Di Tanjabtim, Sepeser Pun Kerugian Negara Belum Dikembalikan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tersangka kasus korupsi melibatkan eks pegawai PUPR Provinsi Jambi PPA merangkap PPK sudah ditetapkan.

Beberapa pelanggaran dalam pengerjaan proyek tersebut menjadi temuan.

Dijelaskan Kasi Pidana Khusus Kejari Tanjung Jabung Timur Renold, penyerahan tersangka dan barang bukti kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan tersangka bernama Raden Rudy Tedja Djaya Laksana yang merupakan Pejabat PUPR Provinsi Jambi.

Di mana terdapat beberapa temuan lapangan terkait pengerjaan proyek fisik pada pembangunan TPA di Kelurahan Parit Culum Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tahun 2017.

"Di mana tersangka ini tidak mengerjakan proyek pembangunan tersebut dengan semestinya, meskipun proyek tersebut dilaksanakan namun hasilnya tidak sesuai spek dan rancangan kontrak dan RAB yang ada, " ujar Renold

Untuk tindak lanjut, terkait tuntutan hukuman pihaknya masih akan melihat dari fakta persidangan yang akan digelar nanti. Namun tersangka akan didakwa Pasal 2 dan Pasal 3 UU tindak pidana korupsi.

"Di mana dalam amanat pasal 2 tersebut maksimal hukuman 20 tahun dan sesuai pasal 3 minimal 4 tahun dan seumur hidup, " jelasnya.

Lanjutnya, dari kerugian Negara yang ditaksir mencapai Rp 777 juta lebih tersebut. Hingga saat ini dari pihak tersangka belum melakukan pengembalian kerugian negara tadi.

"Seiring proses berjalan, kemungkinan ada penambahan tersangka baru bisa saja. Dapat diketahui dari hasil fakta persidangan nanti, " pungkasnya. (usn)

Baca juga: Kejari Tanjabtim Terima Berkas Tahap 2 Kasus Korupsi di PUPR Provinsi Jambi Terkait Pembangunan TPA

Baca juga: Kondisi Balai Adat Tanjabtim Semakin Usang, Sudah Beberapa Tahun Tak Diperbaiki

Baca juga: Sempat Tertunda Akibat PPKM Jambi, Penertiban Angkutan Nakal di Tanjabtim akan Digelar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved