Breaking News:

Berita Muarojambi

Produksi Ikan Patin di Kumpeh Muarojambi Capai 8 Ton Sehari, Petani Keluhakan Harga Jual Rendah

Meski dalam sehari petani ikan patin di Kumpeh Ulu Muarojambi bisa panen 8 ton, namun mereka mengeluh harga jual yang rendah...

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Petani ikan patin di Kumpeh Ulu Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Produksi ikan patin di Kecamatan Kumpeh Ulu Muarojambi merupakan penyuplai terbesar di Provinsi Jambi.

Namun, petani ikan patin saat ini masih mengeluhkan tempat penyuplai dan harga jualnya masih rendah dan masih belum memadai.

Untuk diketahui, produksi ikan patin di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu mencapai 8 ton setiap harinya yang disuplai beberapa pasar di Kota Jambi.

Seperti yang disampaikan oleh Camat Kumpeh Ulu Sobri, produksi ikan patin di Muarojambi melimpah namun masih terkendala tempat penyuplai dan harga jualnya.

"Dari dulu Kumpeh Ulu merupakan produksi ikan patin terbesar, namun kita masih terkendala harga jualnya masih rendah,"kata Camat Sobri Selasa (31/8/21).

Saat diketahui, produksi ikan patin di Kecamatan Kumpeh Ulu ini terdapat di Desa Pudak, Kota Karang dan Desa Lopak Alai.

Sementara Pajri, satu diantara petani ikan patin di Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu juga mengakui terkendala soal penjualannya.

"Saat ini harga jual dari petani masih Rp 14 ribu, kami juga merasa bingung jika produksi melimpah tempat penyuplai nya masih terkendala,"ungkapnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi, dapat mencari solusi dan membantu para petani ikan dalam penyuplai hasil produksi budidaya ikan patinnya.

"Kami berharap, dengan banyak nya produksi ikan patin di Kumpeh bisa meningkatkan perekonomian para petani,"tutupnya.

Baca juga: Cara Memasak Ikan Patin agar Tidak Bau dengan Jeruk Nipis

Baca juga: Produksi Budidaya Ikan Patin di Jambi Tembus 3,5 Ton Sehari, Tembus Pasar Sumsel hingga Riau

Baca juga: Penjualan Menurun Akibat Covid-19, Petani Ikan Patin di Jambi Banyak Merugi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved