Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Insiden Bendera Terbalik di Sungai Penuh, Dinas Sosial Minta Maaf

Insiden bendera terbalik di Dinas Sosial Sungai Penuh tersebut, menjadi sorotan dari sejumlah kalangan hingga mengehbohkan media sosial.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pemasangan bendera terbalik di kantor Dinas Sosial Sungai Penuh, heboh di media sosial.

Kejadian tersebut terjadi pada, Senin (30/8/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Insiden bendera terbalik di Dinas Sosial Sungai Penuh tersebut, menjadi sorotan dari sejumlah kalangan.

Seperti Ketua PPI Kota Sungai Penuh, Edo menyayangkan kejadian itu. Jika itu ada unsur kesengajaan, dia mengecam tindakan tersebut.

"Bendera Merah Putih adalah simbol negara, kalau sengaja dikibar terbalik sama saja melecehkan negara. Itu patut kita kecam," ungkapnya

"Pihak Dinas Sosial harus segera menjelaskan. Apa yang sebenarnya terjadi. Kita harap kejadian ini tak terulang lagi," ia menambahkan.

Mendapat laporan Bendera terbalik terbalik Putih Merah, Badan Kesbangpol kota Sungai Penuh langsung bergerak cepat cek ke Dinas Sosial Sungai Penuh.

Kepala Kesbangpol Sungai Penuh, Leddi Sepdinal, mengatakan terhadap insiden bendera terbalik tersebut pihaknya sudah mendatangi Dinas terkait. Untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi.

"Ya, setelah kami dapat informasi kami langsung ke dinas Sosial," jelasnya.

Terkait dengan Bendera terbalik tersebut, pihaknya telah mengkonfirmasikan ke Dinas terkait. Hal itu terjadi atas ketidak sengajaan yang dilakukan oleh penjaga kantor.

"Kita akan menyampaikan kepada pak Walikota terhadap insiden tersebut, karena itu kelalaian dari penjaga kantor," sebutnya.

Sementara itu, terkait dengan Peristiwa pemasangan bendera Merah Putih terbalik tersebut Kepala Dinas Sosial Sungai Penuh, Khaidir menyampaikan permohonan maaf karena Peristiwa ini terjadi diketahui kekhilafan petugas.

"Manusia ada makhluk yang lemah tentu ada khilaf dan salah," ujar Haidir.

Selain itu Dinas Sosial juga mengeluarkan surat permohonan yang tertulis, "Kepala Dinas, Staf pegawai dan jajaran yang ada di Dinas Sosial Kota Sungai Penuh, memohon maaf sebesar-besarnya kepada walikota Sungai Penuh dan Wakil Walikota Sungai, dan juga kepada masyarakat Kota Sungai Penuh dengan harapan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," isi suratnya.

Baca juga: Kronologi Olivia Jensen Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Pelecehan Bendera Indonesia

Baca juga: Momen Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Sarolangun

Baca juga: Banyak Warga Penasaran 1.000 Bendera di Jembatan Gentala Arasy

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved