Breaking News:

Berita Batanghari

DPRD Batanghari Minta Tertibkan Aset Pemda, Jaafar Sebut TPU Pernah Jadi Polemik

Anggota DPRD Batanghari meminta bidang aset untuk menertibkan aset-aset milik Pemerintah Daerah (Pemda).

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Wakil Ketua I DPRD Batanghari, M Jafaar meminta terutama bidang aset untuk menertibkan aset-aset milik Pemerintah Daerah (Pemda).

"Saya selaku anggota DPRD ada bidang pengawasan. Kita minta ke depan aset-aset pemerintah daerah untuk ditertibkan dan jika memang ada potensi untuk mendatangkan PAD harus kita giat kembali," kata M Jafaar selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Batanghari, Senin (30/8/2021).

Ia mengaku memang ada aset milik pemda yang belum memiliki legalitas, contohnya sertifikat tanah.

DPRD dari penganggaran 2020 kata dia Pemda sudah ada menganggarakan pembuatan sertifikasi aset-aset milik pemda. Satu diantara contohnya bangunan sekolah dan tanah sekolah yang belum sertifikat.

"Kita minta cepat itu kita legalkan. Karena banyak beberapa aset kita yang belum ada mempunyai sertifikat. Tempat pemakaman umum (TPU) juga pernah jadi polemik, ada kuburuan setelah lama-lama dibangun ruko oleh alih waris,” ujarnya

Kemudian bangunan sekolah Pemda harus menjamin keabsahan dari pada asetnya. Beberapa tahun belakangan ini sudah terlaksanakan dan setiap tahun pasti ada keluhan terkait aset ini.

“Langkah kita di DPRD meminta Pemda untuk menertibkan aset-aset Pemda yang belum bersertifikasi. Kita sudah menganggarkan terkait hal itu. Mugkin beberapa tahun ini tidak jalan karena ada pemotongan anggaran akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga: Waka I DPRD Batanghari M Jaafar Sebut Infrastruktur Jalan Pemicu Warga Kesulitan Bawa Hasil Panen

Baca juga: DPRD Batanghari Lihat Masalah Tapal Batas Berpotesi Konflik

Baca juga: Ada 3 Potensi Pungli di Dinas Pendidikan Batanghari, Ridwan: Jika Ada Tolong Bantu Rekam

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved