Breaking News:

Kasus Corona di Batanghari

Batanghari Miliki Aplikasi Pasien Isoman, Amir Sebut akan Mudah Ambil Tindakan Medis

Berita Batanghari-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batanghari membuat aplikasi berbasis web terkait informasi isolasi mandiri

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Amir Hamzah selaku Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batanghari membuat aplikasi berbasis web terkait informasi isolasi mandiri (isoman) bagi pasien Covid-19.

"Aplikasi isoman ini atas petunjuk Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dirancang untuk mudah mendata siapa saja pasien yang melaksanakan isoman baik di rumah atau pun di rumah isolasi terpadu (Isoter) yang disiapkan Pemkab,” kata Amir Hamzah selaku Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Senin (30/8/2021).

Dari jumlah yang ada di web Lapordiri.BatanghariKab.go.id tersebut kata Amir akan mudah membuat kebijakan atau memberikan tindakan medis atau bantuan lainnya.

“Aplikasinya sudah kita serahkan ke Dinas Kesehatan. Karena OPD teknisnya di sana. Tampaknya sudah efektif. Kita hanya menyediakan. Sejauh ini belum ada kendala,” ujarnya.

Ia mengatakan secara teknis pasien yang melaksanakan isoman akan mengisi identitas lengkap dengan nomor telepon serta keluhan medisnya apa.

Nanti akan ada petugas dari puskesmas terdekat akan mencoba menghubungi dan akan melaksanakan pengecekan secara berkala.

“Kita harapkan dari aplikasi ini adanya kejujuran dari masyarakat. Karena kondisinya saat ini banyak ditemukan warga yang ternyata melaksanakan isoman secara diam-diam."

"Diharapkan pula pasien isoman tidak keluar rumah dan selalu patuhi protokol kesehatan selama melaksanakan isoman,” pungkasnya.

Baca juga: DPRD Batanghari Minta Tertibkan Aset Pemda, Jaafar Sebut TPU Pernah Jadi Polemik

Baca juga: Ada 3 Potensi Pungli di Dinas Pendidikan Batanghari, Ridwan: Jika Ada Tolong Bantu Rekam

Baca juga: 90 Kepala Sekolah di Batanghari Belum Miliki NUKS, Ini Dampaknya ke Pendidikan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved