Breaking News:

Gubernur Jambi Al Haris Resmi Lantik Mashuri Sebagai Bupati Merangin

Gubernur Jambi Al Haris resmi melantik Mashuri sebagai Bupati Merangin. Mashuri akan menjabat bupati hingga 2023 mendatang.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Gubernur Jambi Al Haris resmi melantik Mashuri sebagai Bupati Merangin, Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Gubernur Jambi, Al Haris resmi lantik Mashuri menjabat Bupati Merangin dengan sisa masa jabatan 2018 - 2023, Sabtu (28/8/2021).

Pelantikan yang dilakukan di Pola Utama Kantor Bupati Merangin secara tertutup juga melantik Ketua TP PKK Merangin, Nurhaida Mashuri oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris.

Dengan dilantiknya menjadi Bupati Merangin, Mashuri meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

‘’Saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, aparatur sipil negara dan media, untuk bersama sama bersinegi membangun Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai,’’ ujar Bupati.

Dengan sisa masa jabatannya sekitar dua tahun itu disebutkan Mashuri akan dikebut dalam mewujudkan visi misi Merangin Mantap, unggul di bidang pertanian dan pariwisata serta mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19.

‘’Kita akan memperluas dan mengejar target vaksinasi Covid-19 sebanyak 265 ribu orang, yang baru tercapati sebanyak 27 persen atau 68 ribu orang vaksin Covid-19 dosis dua," terang Bupati.

Mantan guru Gubernur Jambi, Al Haris  itu menyebutkan akan segera melakukan reshuffle kabinet dalam meningkatkan kinerja dan mewujudkan visi misinya.

Gubernur Jambi Al Haris resmi melantik Mashuri sebagai Bupati Merangin, Minggu (29/8/2021).
Gubernur Jambi Al Haris resmi melantik Mashuri sebagai Bupati Merangin, Minggu (29/8/2021). (Tribunjambi/Darwin)

Dijelaskan Mashuri, sekarang ini sedang dalam proses assesmen dan sudah menjaring tujuh orang seleksi sekda.

Untuk Eselon II dan III, Mashuri mengatakan Pemkab Merangin sedang menunggu hasil assesmen yang dilakukan Pemprov Jambi, karena melibatkan pejabat eselon dua Merangin.

‘’Saya tidak mau cepat-cepat melantik pejabat eselon dua, karena bila ada pejabat kita lulus assesmen Pemprov Jambi, akan kembali terjadi kekosongan dan harus melakukan assesmen berulang-ulang untuk mengisi kekosongan,’’ terang Bupati.

Sedangkan wakil bupatinya nanti, Mashuri akan menyerahkan sepenuhnya calon wakilnya itu kepada pihak partai politik pengusung untuk mengusulkannya.

Gubernur Jambi, Al Haris usai melantik bupati Merangin menegaskan akan memantapkan kerja Satgas Covid-19 Merangin bekerjasama dengan Forkopimda Merangin.

Al Haris berharap visi misi Merangin Mantap yang dirancang dulu bersamanya dulu dapat dilanjutkan Mashuri dalam memimpin Merangin. 

‘’Saya akan selalu memantau perkembangan Merangin dari Jambi. Saya yakin dengan kemampuan Pak Mashuri, untuk berbuat mewujudkan visi misi Merangin Mantap 2023,’’ terang Gubernur Jambi. (win/adv)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved