Breaking News:

Berita Pemprov Jambi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Wakil Gubenur Jambi Abdulah Sani melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 khusus ibu hamil di Dinas Kesehatan. Abdullah Sani didampingi Hj Komariah

Editor: Rahimin
istimewa
Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani dan Wakil ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Komariah menghadiri pencanangan caksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. 

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

TRIBUNJAMBI.COM – Wakil Gubenur Jambi H Abdulah Sani bersama Wakil ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Komariah Abdulah Sani mencanangkan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Dinas kesehatan Provinsi jambi, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan ini tindak lanjut Pemerintah Provinsi Jambi seusai deklarasi vaksinasi Covid-19 oleh Presiden Joko Widodo untuk dapat melaksanakan vaksinasi ibu hamil.

Ibu hamil merupakan satu di antara kelompok yang sangat beresiko bila terpapar Covid-19. Maka, vaksinasi pada ibu hamil menjadi prioritas, dimulai pada usia kehamilan 13 minggu.

“Kami berharap tidak ada lagi keraguan, ketakutan dan kehawatiran terhadap vaksin covid-19, vaksin aman dan halal serta memberikan perlindungan bagi ibu hamil dan janinnya agar sehat dan selamat,” ujar Wakil Gubernur Abdullah Sani

Mengusung tema Ibu Sehat Keluarga Sejahtera, kegiatan vaksinasi di berjalan dengan lancar. TP PKK sebagai mitra pemerintah turut berpartisipasi dalam menangani penyebaran covid-19.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Komariah Abdulah Sani menyampaikan, peran PKK yang tersebar sampai ke tingkat desa bahkan tingkat RT yang dikenal dengan Dasa Wisma, kader bisa menginventarisir warganya.

“Data yang dimiliki tentunya mempermudah dalam mengakses sasaran yang dibutuhkan, seperti data ibu hamil, bayi, balita, remaja dan lansia, PKK siap berkontribusi dalam mencapai target vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil,” ungkapnya,

Hadir pada acara ini, Kabid Kesmas Oki Permana mewakili Kadinkes Provinsi Jambi, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Ketua PKK kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Ketua POGI pusat dr Ari Kusuma,Sp.OG (k), ketua POGI cabang Jambi, Ketua PD IBI Provinsi Jambi, para medis dan vaksinator.

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar vaksinasi perdana kepada 25 orang ibu hamil.

Nantinya akan ada sekitar 54.160 ibu hamil yang akan diberikan vaksin di Provinsi Jambi sebagai upaya mencegah penyebaran dan infeksi Corona Virus Disease 2019.(*)

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil dan Menyusui di Kota Jambi Digelar Terpisah, Ini Alasannya

Baca juga: Peminat Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Menyusui di Kota Jambi Meningkat

Baca juga: 135 Ibu Hamil di Kota Jambi Telah Divaksin Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved