Breaking News:

Berita Tanjabtim

Nelayan Tanjabtim Dapat Jaring Baru dari Pemda, Berharap Besar Hasil Tangkapan Membaik

Lima kelompok nelayan di Kabupaten Tanjabtim dapat bantuan jaring tangkapan baru dari Pemerintah Kabupaten Tanjabtim.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Lima kelompok nelayan di Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjabtim mendapat bantuan jaring tangkapan baru dari pemerintah, Nelayan berharap hasil tangkapan jauh lebih baik.

Guna menunjang kerja para nelayan di Pesisir Kabupaten Tanjabtim saat melaut, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim melalui Dinas Perikanan memberikan jaring tangkapan baru.

Dengan ada ya bantuan tersebut, disambut baik oleh para Nelayan Tanjabtim. Para nelayan berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat memaksimalkan hasil tangkapan mereka saat melaut.

Dikatakan Sulaiman, satu dari Nelayan Kuala Jambi yang juga mendapatkan bantuan jaring mengatakan, dengan bantuan jaring anyar ini sangat berpengaruh Sangat berpengaruh pagi para nelayan.

"Saat ini mayoritas jaring tangkap ikan nelayan semua dalam keadaan rusak dan rapuh. Dengan adanya bantuan ini tentu sangat membantu bagi kami belayan. Paling tidak hasil tangkapan ikan kami jauh lebih baik lagi," ujarnya, Rabu (26/8/2021).

Lanjutnya, selama ini para nelayan menggunakan jaring yang sudah susang untuk melaut, karena memang untuk membeli peralatan baru cukup membutuhkan biaya yang tinggi.

"Dengan jaring seadanya kemarin, hasil tangkapan berkurang dan kurang maksimal. Bagi mereka yang mampu mungkin bisa ganti alat tangkap yang baru, bagi yang tidak mampu terpaksa harus memakai alat tangkap yang lama," jelasnya.

"Dengan adanya bantuan untuk nelayan insya allah akan mempermudah nelayan kecil untuk mencari ikan lagi," tamahnya.

Dirinya berharap, semoga setiap tahunnya bantuan seperti ini selalu ada, karena alat tangkap yang baru dengan yang lama hasil tangkapan sangat berpengaruh dan berdampak pula pada penghasilan para nelayan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ibnu Hayat mengatakan, tahun ini Dinas perikanan Tanjabtim kembali menyerahkan bantuan kepada Nelayan dan tidak hanya di Kuala Jambi saja, namun di Kecamatan lainnya seperti Sabak Timur, Mendahara,Nipah dan lainnya.

"Untuk di Kuala Jambi sendiri ada Lima kelompok yang dapat, harapan nya dengan bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan nelayan dan tetap semangat dalam masa pandemi ini," pungkasnya

Baca juga: Solar Ilegal Hilang dari Tanjabtim, Nelayan Kesulitan Cari Pasokan BBM di Penjualan Resmi

Baca juga: Nelayan di Tanjung Jabung Timur Kesulitan Dapatkan Solar, Pemkab Minta Tambahan dari Pertamina

Baca juga: Jaksa Masuk Kampung Nelayan, Program Kejari Tanjab Barat Berikan Edukasi Hukum Hingga Bantuan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved