Breaking News:

Berita Merangin

Mashuri Kecewa 7 Proyek di Merangin Tak Jalan, Kepala OPD Dapat Peringatan Keras

Tujuh proyek di Kabupaten Merangin yang didanai dari DAK Pemerintah Pusat hingga kini progresnya masih nol persen.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Mashuri pada rapat persiapan evaluasi reformasi birokrasi dan evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah tahun 2021, Kamis (26/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tujuh proyek di Kabupaten Merangin yang didukung Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat tahun anggaran 2021, hingga kini capaian kerjanya masih nol persen.

Pelaksana tugas Bupati Merangin, Mashuri pada rapat persiapan evaluasi reformasi birokrasi dan evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah tahun 2021 menyesalkan belum adanya kinerja untuk tujuh kegiatan tersebut.  

Padahal Mashuri mengungkapkan bahwa saat ini sudah triwulan III dan dia berharap proyek harus tuntas pada waktu yang sudah ditetapkan.

‘’Ini artinya apa? Indikator kinerja kita masih rendah. Capaian itu sangat perlu ditinjau kembali. Mestinya dari tahun ke tahun, indikator kerja kita itu terus meningkat. Pandemi Covid-19, tidak boleh membuat kita jadi kendur,’’ ujar Mashuri, Kamis (26/8/2021).

Mashuri pun mewarning kepala OPD bahwa kegiatan nol persen itu harus secepatnya digenjot dan dikejar dengan memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin. 

‘’Kita harus terus berupaya meningkatkan kinerja, sehingga penilaian SAKIP kita terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Prestasi kerja kita itu sangat terukur dengan kondisi SAKIP," tegasnya.

Mashuri tidak ingin kejadian tidak terserapnya DAK beberapa tahun lalu terulang kembali. Sehingga semua kepala OPD diminta Plt bupati harus belajar dari pengalaman yang pernah terjadi.

Baca juga: Vaksinasi di Merangin Belum Capai 50 Persen, Mashuri Minta Para Tokoh Sosialisasi Pentingnya Vaksin

Baca juga: Tersiar Kabar Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin Pekan Ini, Berikut Faktanya

Baca juga: Keluar dari Zona Merah, Pemkab Merangin Rencanakan Belajar Tatap Muka, Ini Jadwalnya

(Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved