Breaking News:

Kasus Virus Corona di Kerinci: 50 Orang Meninggal Karena Covid-19 

Kasus virus corona di Kabupaten Kerinci mulai mengkhawatirkan setelah puluhan warga Kerinci meninggal akibat Covid-19.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/HO/HUMASPEMKOTJAMBI
Ilustrasi-Pemakaman pasien Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kerinci masih mengkhawatirkan. Ini terlihat dari meningkatnya angka kematian akibat Covid-19.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, sepanjang Januari – Juli 2021 angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kerinci mencapai 50 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal menyebutkan, pasien yang meninggal dunia ini berdasarkan hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) positif dan positif swab antigen.

"Ya, dari 50 angka kematian tersebut, 24 orang hasil Swab PCR positif, dan 26 orang swab antigen positif," ujarnya.

Dijelaskan Hermendizal, peningkatan kasus kematian yang sangat signifikan akibat pandemi Covid-19 ini terjadi pada bulan Juli 2021, yaitu mencapai 32 orang.

"Untuk kasus kematian pada bulan Januari sebanyak 1 orang, Februari 4 orang, Maret 5 orang, April 6 orang, Mei tidak ada, dan bulan Juni sebanyak 2 orang," jelas Hermendizal.

Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci berharap masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun. Terutama 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas masyarakat.

"Kita himbau masyarakat untuk segera mengikuti Vaksin agar kita terhindar dari virus ini, mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kabupaten Kerinci berada di zona kuning atau daerah dengan risiko rendah penyebaran Covid-19. Sementara untuk angka terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 548 orang, 382 orang telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Pemkab Kerinci Siapkan Rumah Isolasi Terpadu bagi Pasien Isolasi Mandiri

Baca juga: Pengetatan di Kota Jambi Segera Berakhir Meski PPKM Level 4 Diperpanjang

Baca juga: Puluhan Ibu Hamil di Muarojambi Ikut Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved