Breaking News:

PPKM Jambi

Belajar Tatap Muka di Merangin Disambut Gembira Orang Tua Siswa dan Pihak Sekolah

Orang tua siswa tidak mempermasalahkan belajar tatap muka di Merangin meski dengan kapasitas terbatas atau hanya 50 persen atau bergelombang.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin kembali memberlakukan belajar tatap muka bagi siswa TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederat di Kabupaten Merangin.

Kabar ini disambut gembira orang tua siswa dan pihak sekolah yang memang sudah lama menginginkan pembelajaran tatap muka dimulai.

"Alhamdulillah (Sekolah tatap muka kembali). Jenuh jugo nengok anak sibuk main Handphone (HP)," ujar orang tua siswa, Teddy, Rabu (25/8/2021).

Orang tua siswa tidak mempermasalahkan belajar tatap muka di Merangin meski dengan kapasitas terbatas atau hanya 50 persen atau bergelombang.

"Tidak masalah sistem shift yang penting belajar tatap muka," ujarnya.

Tidak hanya orang tua siswa, ternyata pihak sekolah juga menyambut baik pemberlakuan kembali pembelajaran tata muka.

"Alhamdulillah. Kami senang sekali siswa dan guru sebenarnyo sudah jenuh, kadang tugas yang diberikan guru juga sudah malas dikerjakan siswa. Kami sekolah selalu siap," kata Nurhadayati, Kepala SMP 4 Merangin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Merangin, M Zubir mengatakan pembelajaran tatap muka dimulai Kamis 26 Agustus 2021.

"Ya, sekolah tatap muka terbatas, 50 persen dari kafasitas atau sistem shift," kata M Zubir, Rabu (25/08/2021).

"Pembelajaran tatap muka untuk semua jenjang mulai Mulai PAUd, TK/RA, SD/MI, SMP dan Mts. PAUD dan TK terbatas 30 persen, kalau SD dan SMP sederajat 50 persen," tambah Zubir lagi.

Sebelum pemberlakuan belajar tatap muka, dikatakan M Zubir sekolah harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

"Sekolah menyiapkan sarana Prokes, penyemprotan desinfektan, menyiapkan sabun dan cuci tangan, mengatur jarak tempat duduk dan wajib bermasker," tuturnya.

"Bagi guru yang belum divaksin, vaksin dulu, itu arahan Pak Pelaksana tugas Bupati. Kamis baru pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan," sebutnya lagi.

Baca juga: PPKM Turun ke Level 3, Sekolah di Merangin Kembali Belajar Tatap Muka

Baca juga: Tak Punya Kriteria Khusus Calon Sekda Merangin, Plt Bupati Merangin: Semua Punya Potensi

Baca juga: Dampak Hujan Deras, Longsor Terjadi di Desa Birun Kabupaten Merangin Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved