Breaking News:

PPKM Jambi

Merangin Berhasil Keluar dari Zona Merah, Mashuri Minta Jangan Lengah dan Tetap Patuhi Prokes

Dalam rapat evaluasi PPKM level IV Merangin, Mashuri menyebutkan saat ini terdapat 131 kabupaten/kota di Indonesia yang termasuk dalam daftar zona mer

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/darwin
Prokes Rendah, Mashuri Instruksikan Satgas Pasang Stiker Imbauan di Pasar dan Mobil Dinas Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabupaten Merangin berhasil keluar dari zona merah penyebaran Covid-19, Mashuri ingatkan jangan lelah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gerak cepat Plt Bupati Merangin, H Mashuri bersama jajaran dan Forkopimda menyikapi masuknya Merangin dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 membuahkan hasil.

Dalam rapat evaluasi PPKM level IV Merangin, Mashuri menyebutkan saat ini terdapat 131 kabupaten/kota di Indonesia yang termasuk dalam daftar zona merah.

Untuk Provinsi Jambi yang masih masuk zona merah, Tanjung Jabung Timur, Kota Jambi dan Batanghari.

‘’Meskipun tidak zona merah lagi dan masuk ke zona orange, tapi Merangin masih memberlakukan Intruksi Mendagri Nomor 30 tahun 2021. Nantinya sampai keluarnya Intruksi Mendagri berikutnya," ujar, Senin (23/8/2021).

Sejak PPKM level IV, Mashuri menyenutkan Pemkab Merangin bersama Forkopimda fokus melakukan berbagai cara dan upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Diantaranya melibatkan seluruh stakeholder hingga Satgas Covid-19 tingkat desa dan Rukun Tetangga (RT).

Tidak hanya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, tapi juga kejar target sasaran vaksin dan berjuang. Sehingga hal itu diharapkan dapat mempercepat pemulihan warga yang terpapar Covid-19 serta menyatukan warga isolasi mandiri (Isoman) di satu tempat.

‘’Setiap minggunya kita rutin melakukan evaluasi kerja Satgas Covid-19 Merangin dan memantapkan kembali dalam melaksanakan Intrumendagri nomor 30 tahun 2021. Kita juga sedang gencar-gencarnya kejar target vaksin Covid-19,’’terang Plt Bupati.

Kepala Puskesmas juga diminta Mashuri agar meningkatkan tresting dan Trecingnya. Sebab Rapid antigen sudah di sebarkan di setiap Kapus dalam wilayah Kabupaten Merangin. Dia meminta untuk digunakan dan habiskan alat Rapid tersebut.

Sementara berdasarkan rilis Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Merangin, total masyarakat yang terpapar Covid 19 sebanyak 1.313 orang.

Untuk saat ini proses penyembuhan 195 orang, meninggal dunia berjumlah 94 orang.

Baca juga: Tak Lama Lagi Mashuri akan Dilantik Menjadi Bupati Merangin, SK Sudah di Mendagri

Baca juga: Prokes Rendah, Mashuri Instruksikan Satgas Pasang Stiker Imbauan di Pasar dan Mobil Dinas Merangin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved