Breaking News:

Berita Kerinci

Polsek Gunung Kerinci Ringkus Dua Pelaku Bongkar Rumah, Satu Orang Dihadiahi Timah Panas

Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Harmen Dasiba membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku kejahatan yang sudah residivis dengan kasus berbeda itu

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Satu pelaku bongkar rumah saat mendapat perawatan usai didor Polsek Gunung Kerinci lantaran melakukan perlawanan. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Tim Walet Polsek Gunung Kerinci berhasil membekuk dua orang pria pelaku pencurian kulit manis dan pembongkaran rumah warga, sabtu (21/8/2021) sore.

Satu di antaranya terpaksa dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat diamankan.

Kedua pelaku yakni, Anggi Santoso (23) dan Eric Naro Candra (14), merupakan pemuda asal Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci.

Mereka juga merupakan Residivis dengan kasus Pembongkaran Rumah dan Pencurian Kulit Manis.

Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Harmen Dasiba membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku kejahatan yang sudah residivis dengan kasus berbeda itu.

Diungkapkannya, pada Sabtu (21/8/2021) sekira pukul 16.00 Wib, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian atas nama Anggi dan Erik sedang berada di Jembatan Desa Tutung Bungkuk Kecamatan Siulak.

Berdasarkan informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Gunung Kerinci langsung menuju lokasi.

Tim pun menemukan kedua pelaku, namun saat dilakukan penangkapan salah satu dari Pelaku atas anama Anggi sempat melakukan perlawanan. Tembakan peringatan pun dilepaskan, tapi tak diindahkan.

Tak ingin target kabur begitu saja, tembakan pun diarahkan ke pelaku untuk melumpuhkannya. Kedua pelaku itupun berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut.

"Sebelum dibawa ke Mapolsek, pelaku Anggi terlebih dahulu kita bawa ke puskesmas untuk dilakukan Penanganan Medis, karena tertembak dibagian kski," ungkap Kapolsek, Minggu (22/8/2021).

Katanya, kedua pelaku merupakan residivis dengan kasus berbeda. Anggi Santoso kasus pembobolan rumah dan penganiayaan, dan Erik Naro kasus pencurian kulit manis.

Lanjutnya, penangkapan oleh Unit Reskrim Polsek Gunung Kerinci di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Gunung Kerinci Ipda Alti Irawan.

Mereka merupakan Pelaku Pencurian dengan cara Pembongkaran Rumah. Dan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ B/ 137/VII/2021/ SPKT / POLRES KERINCI / POLDA JAMBI, tanggal 01 Juli 2021 (Pelimpahan dari Polres Kerinci).

Baca juga: Penyekatan PPKM Level 4 Kota Jambi akan Dimulai Senin (23/8/2021) Dini Hari

Baca juga: Lowongan Kerja Lulusan SMA di PT Paragon Technology, Tersedia 21 Lowongan

Baca juga: Link Nonton Southampton vs Man United Nanti Malam 22 Agustus 2021 Streaming TV Online Nasional

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved