Breaking News:

Pemkab Tanjab Timur akan Gunakan Gedung Sekolah untuk Isolasi Pasien Covid-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat ini tengah mempersiapkan lokasi isoman bagi pasien Covid-19.  

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
ilustrasi gedung sekolah. 

Laporan wartawan Tribunjambi.clm, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat ini tengah mempersiapkan lokasi isoman bagi pasien Covid-19

Beberapa tempat isoman yang disediakan Pemerintah Tanjabtim tersebar di 11 Kecamatan. Dimana setiap Kecamatan akan menyediakan satu gedung sekolah sebagai tempat isoman

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ernawati, melalui Kabid P2P Dinas Kesehatan Jumati mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan lkasi untuk pasien isoman agar tidak lagi di rumah masing masing. 

"Saat ini kita tengah mempersiapkan, baik fasilitas maupun lainnya. Untuk di Kecamatan kita berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menyiapkan gedung sekolah sebagai tempat Isoman, " jelasnya. 

"Dimana Satu sekolah menyiapkan dua ruang kelas, yang nantinya digunakan untuk satu ruangan laki laki dan satu lagi perempuan, " tambahnya.

Lanjutnya, terkait kapan akan dioperasikan dirinya mengatakan masih menunggu seluruh prasarana dilengkapi semua. Semisal tempat tidur, kasur dan fasilitas fasilitas pendukung lainnya. 

Terkait adanya penolakan dari pihak sekolah dan warga sekitar, menurut juma hal tersebut pihaknya tidak mengetahui karena terkait hal itu Dinas Pendidikan yang menentukan terkait sekolah sekolah tadi. 

"Perlu diketahui pasien yang dirawat ditempat Isoman nanti, mereka yang memiliki gejala ringan atau tanpa gejala. Bagi mereka yang ber gejala berat atau memeiliki gejala akut tentu akan kita karantina di Rumah sakit, " jelasnya.

Terkait nantinya jika ada penolakan dari warga yang harus di isoman. Menurutnya itu nanti pihak Kecamatan dan tim satgas yang akan memberikan tindakan.

Baca juga: Fasilitas Umum Pemda Bungo Banyak Dirusak dan Hilang, Dinas Perkim Tak Punya Anggaran Perawatan

Baca juga: Sholawat Syifa Jika Diamalkan Membuat Hati Tenang dan Awet Muda

Untuk tenaga medisnya, nantinya kita akan koordinasikan dengan Puskesmas dan pustu terdekat. Untuk memberikan perawatan dan meninjau para pasien isoman tadi. 

"Sejauh ini semua dalam persiapan, secepatnya akan segera dilakukan. Jelang persoalan konsumsi yang belum ada keputusan, " pungkasnya. (usn) 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved