Breaking News:

Bupati Tanjabtim Tinjau Vaksinasi Covid-19 dan Mahasiswa KKN Kebangsaan di Kuala Jambi

Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, SE Sabtu (22/8) kemarin meninjau pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 di Desa Teluk Majelis.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto 

Laporan wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, SE Sabtu (22/8) kemarin meninjau pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 di Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kapolres Tanjabtim, AKBP Andi M. Ichsan Usman, SH.,S.IK, Camat Kuala Jambi, sejumlah Kepala OPD, Kabag Umum dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Tanjabtim.

Romi Hariyanto usai meninjau proses pelaksanaan penyuntikan vaksin yang dipusatkan di Kantor Desa Teluk Majelis mengucapkan rasa syukur, karena Ia bisa melihat langsung bagaimana antusiasnya masyarakat untuk menerima penyuntikan vaksin.

Itu artinya, masyarakat sudah banyak yang mengerti bagaimana pentingnya kesehatan agar terhindar dari wabah Virus Corona ini.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Kapolda Jambi atas dukungan selama ini. Kami sangat merasakan sekali, jadi ada sinergi yang menurut saya yang sudah terjalin dengan bagus," katanya.

Kenapa demikian, karena jika ada kekurangan vaksin pasti Polri yang akan membackup nya, begitu juga sebaliknya. Kemudian apa pun yang telah dilaksanakan terkait vaksinini tidak terlepas dari kerjasama Pemerintah Daerah, Polri dan TNI dalam memaksimalkan program vaksin yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

"Sampai saat ini target vaksin di Tanjabtim baru 21 persen. Makanya kita juga minta bantu pihak Polres, agar target vaksin kita terkejar. Kalau terkait stok vaksin masih aman, yang penting kita akan tetap berkoordinasi dengan provinsi dan Polda," ucapnya.

Usai peninjauan vaksin di Desa Teluk Majelis, Bupati bersama Kapolres Tanjabtim melanjutkan perjalanan berkunjung ke Posko 22 KKN Kebangsaan di Desa Kuala Lagan untuk meninjau apa yang sudah mereka lakukan.

Para peserta KKN Kebangsaan mencoba untuk mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya kearifan lokal hutan bakau.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah dan Kapolres Tanjabtim mengucapkan terima kasih atas apa yang telah mereka lakukan, dan Insya Allah akan kita teruskan serta akan selalu kita ingat apa yang sudah mereka perbuat disini," ungkapnya.

"Kami berharap juga mereka bisa datang kesini lagi, serta melihat hasil dari kerja dan hasilnya sudah lebih dari ini," harapnya. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved