Breaking News:

MotoGP 2021

Tim Valentino Rossi Ikut MotoGP 2022 dengan Motor Ducati, Sponsornya Pangeran Arab Saudi

Pada 24 Juni, pihak Valentino Rossi mengumumkan telah menandatangani kontrak untuk balapan pada MotoGP musim 2022 dengan motor Ducati dan uang dari sp

Editor: Suci Rahayu PK
MOTOGP.COM
Tampilan motor yang akan dipakai tim balap Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, pada ajang Moto2 dan Moto3 Italia 2019 di Sirkuit Mugello, 31 Mei-2 Juni. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pada 24 Juni, pihak Valentino Rossi mengumumkan telah menandatangani kontrak untuk balapan pada MotoGP musim 2022 dengan motor Ducati dan uang dari sponsor Aramco, perusahaan minyak Arab Saudi.

Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud lalu menegaskan kembali komitmennya kepada tim dan mengatakan bahwa masalah muncul hanya karena alasan waktu.

"Kami memiliki kesepakatan dengan Valentino Rossi dan VR46, tetapi masalah muncul karena kami mengumumkannya terlalu cepat," kata Abdulaziz saat konferensi pers yang diselenggarakan secara online di hadapan surat kabar besar Italia.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Instagram @valeyellow46)

"Secara hukum, proyek-proyek ini harus diumumkan terlebih dahulu secara nasional dan baru kemudian secara internasional," ucap Abdulaziz dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saat ini, kami sedang menyelesaikan rincian terakhir dengan empat kementerian yang terlibat yakni Olahraga, Keuangan, Keuangan Internasional, dan Media. Konferensi pers resmi pemerintah akan diadakan minggu depan, Rabu, di mana kami akan memberikan semua detailnya."

"Kontrak sudah ditandatangani dan minggu depan kami akan mengirimkan seluruh jumlah untuk menutupi biaya sekitar 18 juta dolar (sekitar Rp 260 miliar) setahun," aku Abdulaziz.

Baca juga: Update Jadwal MotoGP 2021, MotoGP Sepang Malaysia Dibatalkan, Diganti Balapan di Sirkuit Misano

Baca juga: Batal Rekrut Andrea Dovizioso, Aprilia Boyong Maverick Vinales di MotoGP 2022

Dikabarkan pihak Aramco memiliki total investasi lebih dari satu miliar, termasuk didalamnya akuisisi trek dari beberapa perusahaan.

Pabrik untuk produksi mobil dan motor dirancang di Italia dan pembangunan taman hiburan VR46.

Kemudian pembelian tim Formula 1 dan penyelenggaraan Grand Prix MotoGP di Arab Saudi.

Namun, impian Pangeran Abdulaziz melihat Valentino Rossi mengendarai salah satu motor dengan merek tim sendiri belum terwujud.

"Semua orang ingin Valentino tetap di atas motor, tetapi kami tidak bisa memaksanya," kata Abdul aziz.

"Saya akan menyukainya jika dia melanjutkan pada MotoGP, tetapi dia masih bisa melanjutkan balapan mobil di Eropa dan di Arab. Kami akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan. Valentino adalah sosok yang sangat penting bagi kami."

"Kami memiliki banyak proyek, beberapa di antaranya juga dia (Rossi) akan terlibat di dalamnya," ucap Abdulaziz.

Sumber: Bolasport

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved