Breaking News:

Konsumen Terbantu Harga Mobil Lebih Murah Karena PPnBM

Dengan PPnBM 100 persen, masyarakat yang ingin membeli mobil baru merasa sangat terbantu dengan potongan yang cukup meringankan.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
(Ist) https://www.toyota.astra.co.id/
Toyota New Fortuner 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dengan PPnBM 100 persen, masyarakat yang ingin membeli mobil baru merasa sangat terbantu dengan potongan yang cukup meringankan.

Sebelumnya menteri Keuangan resmi terbitkan aturan baru tentang diskon pajak barang mewah untuk mobil atau Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil.

Dan aturan pembebasan pajak tersebut diperpanjang yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021 yang telah ditetapkan sejak 28 Juni 2021 dan diundangkan pada 30 Juni 2021.

Dengan diterbitkannya peraturan tersebut, tidak sedikit masyarakat yang merasa terbantu dan membeli mobil dengan harga yang lebih murah.

"Dengan adanya penerapan PPnBM 0 persen ini saya membeli mobil dengan harga lebih murah ketimbang sebelumnya," kata Witria selaku konsumen.

"Untuk pengurangannya itu, sekitar 20 juta lebih murah ketimbang sebelumnya, dan itu sangat lumayan sekali," tambahnya.

Ia juga mengatakan PPnBM sebenarnya cukup membantu, namun saya membeli mobil memang karena saya membutuhkannya, kebetulan masih ada PPnBM, dan bukan semata-mata tergiur oleh PPnBM 0 persen.

Baca juga: Industri Otomotif di Jambi Berharap PPnBM Diperpanjang

Baca juga: DPRD Batanghari Lihat Masalah Tapal Batas Berpotesi Konflik

Baca juga: Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Muarojambi akan Dibagikan Mulai September

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved