Breaking News:

Berita Muarojambi

Kartu Nikah Digital di Muarojambi Belum Diterapkan, Ini Alasannya

Alasan belum diterapkan layanan kartu nikah digital, di Kabupaten Muarojambi masih terdapat beberapa kendala, seperti SDM nya belum mempuni serta pera

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Kamenag Muarojambi Buhri saat memegang kartu nikah digital. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kemenag telah meluncurkan kartu nikah digital sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan bagi pasangan suami istri.

Di Kabupaten Muarojambi sendiri, belum ada layanan kartu nikah digital tersebut.

Kamenag Muarojambi Buhri, saat ditemui di kantornya mengatakan, hingga hari ini Kabupaten Muarojambi belum ada menerapkan layanan kartu nikah sistem digital.

Alasan belum diterapkan layanan kartu nikah digital, di Kabupaten Muarojambi masih terdapat beberapa kendala, seperti SDM nya belum mempuni serta peralatan belum memadai.

"Belum ada menerapkan layanan kartu nikah digital, kita Muarojambi hanya KUA Sekernan yang sudah memiliki mesin print nya itupun belum berjalan,"kata Buhri, Kamis (19/8/2021).

Meskipun belum diterapkan, pihak Kementerian Agama Kabupaten Muarojambi akan berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan beralih menggunakan kartu nikah secara digital.

Dirinya menilai jika ini sudah bisa dijalankan dengan baik, kedepanya calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan tidak ada lagi menggunakan kartu nikah secara manual.

Kartu nikah digital ini memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihannya bisa diakses secara online menggunakan NIK, bentuknya seperti e-KTP dan mudah dibawa.

"Sementara kelemahannya, calon pengantin yang akan menggunakan kartu nikah digital ini harus memiliki email dan jaringan, kadang masyarakat kita Muarojambi masih terkendala disitu,"tuturnya.

Kedepannya ia akan berupaya mensukseskan kartu nikah digital kepada semua masyarakat Muarojambi, melalui sosialisasi yang terus ia lakukan.

Baca juga: Anjuran Membaca Surat Yasin di Malam Jumat, Insya Allah Mendapat Ampunan Dosa

Baca juga: Pasca Insiden Pasien Meninggal di Ambulans Terjebak Macet, Pemda Gelar Rapat Bersama Provinsi

Baca juga: Cara Mengecilkan Pori-pori dengan Masker Oatmeal, Campurkan dengan Putih Telur dan Lemon

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved