Breaking News:

Bank Indonesia Luncurkan Standar Nasional Open API Pembayaran dan Praresmi Qris Antarnegara

Bank Indonesia menggelar peluncuran Standar Nasional Open API Pembayaran dan Peluncuran Praresmi Qris Antarnegara pada Selasa 17 Agustus 2021.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Gubernur Bank indonesia Perry Warjiyo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Indonesia menggelar peluncuran Standar Nasional Open API Pembayaran dan Peluncuran Praresmi Qris Antarnegara pada Selasa 17 Agustus 2021.

Kegiatan ini mengusung tema meningkatkan sinergi dan inovasi dalam mengakselarasi ekonomi dan keuangan digital bagi pertumbuhan percepatan ekonomi dalam negeri.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi Bank Indonesia dengan industri untuk mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran yang cepat, mudah, murah dan handal.

Gubernur Bank indonesia Perry Warjiyo, dalam sambutannya memanjatkan rasa syukur dan rasa terimakasihnya kepada semua yang telah terlibat.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita hadir bersama, sinergi inovasi untuk negeri melalui digitalisasi. Telah lebih 17 bulan kita hidup bersama pandemi, banyak pelajaran dan permasalahan seperti keshetaan, kemanusiaan, dan mari kita bersinergi untuk negeri termasuk inovasi dalam digitalisasi," jelasnya.

Pada 2019 lalu, BI telah mempersiapkan digitalisasi yang sangat membantu dimasa pandemi, berbagai transaksi melalui digitalisasi sistem pembayaran yang telah dilakukan.

"Kali ini, dan yang telah di siapkan pada 2019 lalu, 2 hal yang kita berikan untuk Indoensia, yaitu Standar Nasional Open API Pembayaran dan Peluncuran Praresmi Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Antarnegara," tambahnya.

Baca juga: Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Thaha Jambi Jumat 20 Agustus 2021, Citilink 2 Kali Penerbangan

Baca juga: Sekolah di Muarojambi Kembali Daring, Kasus Covid-19 Lagi Tinggi

Baca juga: Rumah Papan Milik Norani di Pendung Tengah Kerinci Ludes Dilalap Si Jago Merah

Selanjutnya ia berterimakasih kepada seluruh pimpinan perbankkan dan seluruh perusahaan jasa sistem pembayaran, yang sudah bersama-sama mensukseskan QRIS sebagai satu-satu nya standar nasional untuk mengintegrasikan layanan sistem pembayaran.

"Saya juga berterimakasih kepada Bank of Thailand, dimana kita bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi yg terus kita lakukan untuk menyambungkan Indoensia standar dan Thailand standar. Dan kita bersama memajukan ekonomi Indonesia dan Thailand," lanjutnya.

Peluncuran Standar Nasional Open API Pembayaran dan Peluncuran Praresmi Qris Antarnegara, di tandai dengan penerbangan layang-layang virtual berwarna keemasan yang melambangkan sinergi inovasi bagi negeri, yang di pimpin oleh Gubernur Bank Indonesia.

"Seluruh rekan-rekan, mari kita satukan langkah, dengan mengucapkan bismillah dengan memohon petunjuk allah SWT, mari kita luncurkan," tutupnya.

Tidak lupa ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dedikasi, seluruh kerjasama, seluruh langkah-langkah, kolaborasi dan sinergi.(Tribunjambi/Ade Setyawati).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved