Ambulans Terjebak Macet

Viral! Ambulans di Tanjabtim Terjebak Macet Hingga Pasien Meninggal, Kades Siau Ungkap Faktanya

Video itu sempat heboh di Facebook. Dimana memperlihatkan ambulans, diduga membawa pasien yang sudah meninggal dunia akibat terjebak macet di jalan De

Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Viral video ambulans di Tanjabtim membawa pasien diduga meninggal akibat terjebak macet di Jalan Siau, Kecamatan Sabak Timur.

Video itu sempat heboh di Facebook. Dimana memperlihatkan ambulans, diduga membawa pasien yang sudah meninggal dunia akibat terjebak macet di jalan Desa Siau Kecamatan Sabak Timur Kabupaten Tanjabtim.

Tak ayal video tersebut menimbulkan tanggapan beragam dari berbagai kalangan, dan banyak pula yang memeprtayakan kebenaran dari kajadian tersebut.

Kepala Desa Siau, Sarman berikan penjelasan, Rabu (18/8/2021). Ia menuturkan, bahwa kabar yang beredar di video tersebut belum jelas kebenarannya.

"Pasalnya, saat kejadian saya sedang dilokasi. Dan kondisi lalu lintas saat itu tidak terlalu macet, apalagi untuk kendaraan khusus (ambulan) selalu dipreoritaskan. Jadi kalo dibilang pasien itu meninggal karena terjebak macet itu tidak benar, " ujarnya.

"Saat itu memang ambulan sempat terhalang oleh satu mobil, namun mobil didepannya langsung menyingkir dibantu warga. Dan ambulan berjalan lancar, " tambahnya

Lanjut Kades, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 (sesudah magrib). Dimana kemacetan kendaraan sudah mulai terurai sejak pukul 16.30. Karena abaikan warga maupun alat berat terus berupaya mengurai kemacetan dilokasi tersebut.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan sopir ambulannya, posisi meninggalnya sudah lewat Siau. Saat itu perjalanan dari Rantau rasau menuju RSUD Nurdin Hamzah, " jelasnya

"Kalo dibilang meninggal karena macet, pada saat itu memang tidak macet dan lancar. Karena ambulan preoritas. Saya di lokasi hingga pukul 24.00," jelasnya.

Sementara itu, Kapus Sabak Timur Yani, ketika dikonfirmasi tribunjambi.com menuturkan, jika puskesmas nya tidak ada membawa pasien pda saat kejadian. Hnya saja berdasarkan koordinasi diketahui pasien tersebut merupakan warga Rasau.

"Iya benar mas, tapi itu pasien dari puskesmas Rantau Rasau bukan Sabak Timur, " ujarnya Singkat

Pantauan Tribunjambi.com Selasa Sore, kondisi jalan Siau menuju Rasau memang sempat macet akibat jalan rusak. Namun kondisi tersebut mulai membaik dan tumpukan kendaraan mulai terurai sejak pukul 17.00 di bantu dengan Empat unit alat berat milik pemerintah.

Baca juga: Viral Ambulans Terjebak Macet Hingga Pasien Meninggal, Kades Siau Sabak Timur Ungkap Fakta Ini

Baca juga: Biaya Tes PCR Covid-19 di Kimia Farma Turun Hampir 50%, Segini Harganya Sekarang

Baca juga: Deretan Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Tangkal Santet - Mawar, Kaktus, Bambu Kuning

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved