Breaking News:

Edukasi Siswa Soal Perjuangan, SDN 28 Kota Jambi Gelar Kompetisi Saat HUT RI

Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 diramaikan dengan hasil kreasi dan kompetisi antar siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 28 Kota Jambi.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Dzakwan Alfatih 

TRIBUNJAMBI.COM - Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 diramaikan dengan hasil kreasi dan kompetisi antar siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 28 Kota Jambi.

Perlombaan digelar untuk mengisi momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, menggunakan media sosial facebook. Kompetisi dilaksanakan tidak secara tatap muka, mengingat saat ini Indonesia sedang pandemi Covid-19.

Kepala SD Negeri 28 Kota Jambi Eli Harnida mengatakan kompetisi yang digelar antara lain lomba bercerita, lomba bernyanyi lagu kebangsaan, dan lomba membaca cipta puisi. Masing-masing kelas perlombaan bertemakan mengenai Indonesia. 

"Tiap peserta diberi tenggang waktu 11 hari untuk mengirimkan kreasinya ke media sosial (medsos), berbentuk video dirinya mengekspresikan kelas lomba yang diikuti," ujar Eli.

Eli Harnida bersama jajaran majelis guru SDN 28 Kota Jambi, menginisiasikan kegiatan ini demi mengedukasi siswa tentang pentingnya perjuangan untuk meraih keberhasilan dan jiwa nasionalisme maupun patriotisme. Seperti yang dilakukan para pahlawan nasional bekerja keras melawan penjajah, demi indonesia bisa merdeka.

Hari ini 18 Agustus 2021, pihak sekolah mengumumkan pemenang lomba, sesuai hasil penilaian kepala sekolah dan majelis guru , pengumuman dilakukan secara online atau dalam jaringan, yang disaksikan langsung oleh siswa dan orang tua tanpa harus ke sekolah.

Baca juga: VIDEO: Heboh Mural Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan Dihapus Camat Ciledug

Baca juga: Cek Endra Tegur Camat Limun, Kades Diminta Targetkan Vaksinasi Warga

Baca juga: Pemprov Jambi Siapkan Rp 12 Miliar untuk PON XX Papua, Segini Bonus Bagi Atlet Berprestasi

Dzakwan Alfatih siswa kelas 1 SD Negeri 28 Kota Jambi salah satu pemenang lomba bercerita bertemakan peduli lingkungan. Dewan juri memutuskan anak usia 6 tahun ini memperoleh nilai 970.

Selain dirinya juga hadir ke sekolah mewakili antar peserta untuk menunjukan kreatifitas nya berlomba , bahkan Dzakwan Alfatih juga menyabet juara 1 diantara pelajar kelas 1 SD Negeri 28 Kota Jambi. terhadap prestasi yang sudah diraih , Dzakwan pastikan terus berjuang agar tetap meraih prestasi terbaik , hingga bisa menggapai cita - cita sebagai polisi.

"Allhamdulillah anak saya juara dalam kegiatan ini. Memang baik memperkenalkan jiwa nasionalisme dan kepahlawan kepada anak anak sejak dini karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan tidak melupakan sejarah," kata Hastarina, Ibu Dzakwan Alfatih. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved