Breaking News:

Berita Merangin

Pengendara di Simpang Empat Jalur Tiga Kabupaten Merangin Disetop Saat Detik-detik Proklamasi

Pelaksanaan yang serentak di seluruh penjuru tanah air itu dikatakan Sudiharsono sampai ke Kanupaten Merangin hingga tingkat Polsek berlangsung dari P

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/darwin
Pengendara di Simpang Empat Jalur Tiga Kabupaten Merangin Disetop Saat Detik-detik Proklamasi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tumbuhkan jiwa nasionalisme dan kepatuhan hukum, pengendara di Kabupaten Merangin diberhentikan saat detik-detik Proklamasi kemerdekaan berkumandang.

Pantauan tribunjambi.com di sekitar Pos Lantas simpang empat jalur tiga dekat Kantor Bupati Merangin tampak pengendara menghentikan kendaraannya.

Bukan hanya berhenti, setiap pengendara baik roda dua dan empat turun dari kendaraan dengan berdiri saat lagu kebangsaan Republik Indonesia berkumandang.

Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Sudiharsono menyampaikan penghentian kendaraan itu dalam rangka memperingati dan menghargai pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelaksanaan yang serentak di seluruh penjuru tanah air itu dikatakan Sudiharsono sampai ke Kanupaten Merangin hingga tingkat Polsek berlangsung dari Pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB.

"Menghentikan aktivitas masyarakat (pengendara) sejenak dalam rangka memperingati detik detik proklamasi," ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Aktivitas yang berlangsung dalam satu tahun sekali itu diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat serta kepatuhan terhadap hukum.

"Dengan kegiatan ini dihatapkan dapat membangkitkan jiwa nasionalisme dan punya kesadaran hukum yang tinggi diseluruh lapisan masyarakat," tandasnya.

Setelah itu, pengendara melanjutkan perjalanannya dengan diarahkan anggota Satuan Lalulintas Polres Merangin.

Baca juga: Kapolres Bungo Hentikan Pengguna Jalan Ketika Detik-detik Proklamasi

Baca juga: VIDEO Viral Lansia Tinggal di Panti Jompo Tak Terurus, Tidur Tanpa Kasur

Baca juga: Hubungan dengan Lionel Messi Memburuk, Joan Laporta: karena Barcelona di Atas Segalanya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved