Breaking News:

Berita Tanjabtim

Kondisi Lapangan Berlumpur, Banyak Sepatu Paskibraka Lepas Saat Pengibaran Bendera di Tanjabtim

Seragam putih yang digunakan pasukan berjumlah 18 orang tersebut, langsung bercampur dengan lumpur lapangan akibat percikan dari kaki para pasukan pen

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dalam perayaan Upacara HUT RI ke 67 di Kabupaten Tanjabtim, pasukan pengibar harus berjibaku untuk dapat mengibarkan duplikat bendera Sang Saka merah putih. Selasa (17/8/2021).

Pantauan Tribunjambi.com, kondisi lapangan yang digunakan sebagai tempat pengibaran bendera merah putih, kondisinya memang cukup memprihatinkan.

Selain terdapat beberapa genangan air di segala sisi, juga kondisi permukaan lapangan yang tidak rata, menjadi tantangan tersendiri bagi pasukan pengibar.

Tepat pukul 08.30 WIB tadi, upacara pengibaran bendera dimulai. Tidak sedikit sepatu anggota pengibar bendera terlepas sesaat pasukan memasuki lapangan tersebut.

Seragam putih yang digunakan pasukan berjumlah 18 orang tersebut, langsung bercampur dengan lumpur lapangan akibat percikan dari kaki para pasukan pengibar.

Untuk diketahui di Kecamatan Muara Sabak Timur, lapangan ini selalu dijadikan tempat upacara bendera setiap tahunnya.

Hanya saja sejak beberapa pekan terakhir kondisi cuaca di Kecamatan Muara Sabak Timur terbilang lembab akibat curah hujan tinggi.

Sehingga membuat lapangan yang masih berupa tanah tersebut menjadi tergenag dan becek.

Satu dari pasukan pengibar, pembawa bendera merah putih, Bintang Maharani Siswi SMAN 2 Tanjabtim menuturkan, membawa bakiak di tingkat kecamatan dengan kondisi lapangan yang berlumpur seperti ini merupakan kali pertama diikutinya dan menjadi pengalaman tersendiri.

"Kesulitannya karena kondisi lapangan yang licin dan berlumpur, sehingga menjadi tantangan. Bahkan keduabalas kaki sudah terlepas namun tidak menyulitkan," ujarnya.

"Setelah berjalan sukses kami merasakan lega, dan plong," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam proses pengibaran Sang Saka Merah Putih ini, yang bertindak sebagai Komandan Upacara Anggota TNI Sertu Meis wendri dari koramil Muara Sabak.

Kemudian pada pasukan Pengibar bendera, ada M Ferdi Akbar dari SMA N 2, kemudian Fafif Amjad Fawas dari SMA N 2 dan Samsul Arifin sari SMK 6 Lambur. Kemudian pada pembawa Bakiak ada Siswi SMA N 2 Tanjabtim Bintang Maharani.

Baca juga: Peserta yang Hadir Terbatas, Upacara HUT RI ke 76 di Kantor Wali Kota Jambi Berjalan Khidmat

Baca juga: Meski Dihadiri Terbatas, Upacara HUT RI ke 76 di Sarolangun Berlangsung Khidmad

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Man United vs Southampton Pekan Kedua Head to Head dan Prediksi Pertandingan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved