Liverpool

Kapten Liverpool Jordan Henderson akan Bertahan di Anfield, Hanya Butuh Menit Bermain

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, akan berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke klub setelah dilaporkan menyetujui kontrak baru

AFP Photo/Oli Scarff
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) dan gelandang Jordan Henderson 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, akan berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke klub setelah dilaporkan menyetujui kontrak baru secara prinsip dengan The Reds. Dilansir dari Daily Mail, Senin (16/8/2021).

Henderson telah memasuki dua tahun terakhir kontraknya dan merasa frustrasi di awal musim panas ketika pembicaraan tentang perpanjangan masa tinggalnya mereda.

Akan tetapi, setelah pembicaraan yang sukses dengan petinggi Liverpool, Henderson diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi berdasarkan berapa banyak penampilan yang dia buat.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan golnya dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, 5 April 2019.
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan golnya dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St. Mary's, 5 April 2019. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

Dilaporkan oleh The Athletic, Henderson belum menandatangani kontrak baru, tetapi diharapkan berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke klub setelah kekhawatiran bahwa kesepakatan tidak akan tercapai.

The Athletic juga mengklaim bahwa manajer Jurgen Klopp memainkan peran penting dalam membalikkan situasi yang rumit.

"Klopp ingin menghindari terulangnya situasi Georginio Wijnaldum, yang membuat gelandang itu pindah ke PSG setelah gagal dalam pembicaraan," Daily Mail melaporkan dari The Athletic.

Belum adanya kesepakatan itu awalnya membuat Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain percaya bahwa ada peluang untuk membuat Henderson menjauh dari Anfield.

Diklaim bahwa, kebuntuan itu bukan tentang uang, melainkan tentang peran Henderson dalam tim dan bagaimana pemilik memandang pemain berusia 31 tahun itu.

Baca juga: Liverpool Diperkirakan Tidak Akan Diperkuat Pemain Timnas Brasil Melawan Man United di Liga Premier

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2021 Pekan Kedua, Ada Southampton vs Man United dan Liverpool vs Burnley

Baca juga: Tweet Agen Mo Salah Buat Fans Liverpool Khawatir Usai Sang Bomber Cetak Gol Indah ke Gawang Norwich

Namun, setelah pembicaraan yang sukses, Henderson diperkirakan akan mengikuti sejumlah rekan satu timnya dalam menandatangani kontrak baru.

Liverpool telah sibuk memperbarui persyaratan sejumlah pemain kunci dan Van Dijk pada hari Jumat mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold, Fabinho, dan Alisson Becker, serta bintang yang sedang naik daun Harvey Elliott, untuk berkomitmen pada masa depannya.

Klopp berniat mempertahankan Henderson di klub dan pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa dia mengharapkan pemain berusia 31 tahun itu untuk mengikuti Van Dijk and Co di beberapa titik.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp telah menjalani operasi mata di musim panas lalu yang membuat penampilannya nampak berbeda kala mendampingi skuadnya bertandang ke kandang Norwich City
Bos Liverpool, Jurgen Klopp telah menjalani operasi mata di musim panas lalu yang membuat penampilannya nampak berbeda kala mendampingi skuadnya bertandang ke kandang Norwich City (AFP)

"Penting (menemukan solusi) tetapi itu akan terjadi," demikian Klopp menuturkan.

"Kami akan memilahnya, bagaimanapun itu akan terjadi. Kami akan mengurutkannya. Tidak diragukan lagi. Ini akan diurutkan. Saya berbicara dengannya dan sepertinya dia bersemangat, ya."

Baca juga: Jurgen Klopp Komentari Laga Norwich vs Liverpool: Saya Tidak Butuh Mantra Sensasional

Baca juga: Pep Guardiola Marah Atas Pernyataan Bos Liverpool, Klopp Mengkritik Soal Belanja Mewah Klub Man City

(Tribunjambi.com/Mareza Sutan AJ)

Berita lainnya seputar Liverpool

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved