Breaking News:

Advertorial

Bank Indonesia (BI) mengadakan Business Coaching Via Zoom Meeting

Indonesia berada pada 10 peringkat teratas sektor halal, yg pangsa pasarnya mencapai 13 persen total konsumsi makanan halal.

Editor: Rahimin
istimewa
Bank Indonesia (BI) mengadakan Business Coaching: Fundamentals of Business Management for Halal Food and Modest Fashion via zoom meeting. 

Bank Indonesia (BI) mengadakan Business Coaching Via Zoom Meeting

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menurut Islamic Economy report 2020-2021 Indonesia berada pada 10 peringkat teratas sektor halal, yang pangsa pasarnya mencapai 13 persen total konsumsi makanan halal.

Bank Indonesia (BI) mengadakan Business Coaching: Fundamentals of Business Management for Halal Food and Modest Fashion via zoom meeting.

Sebagai upaya pengembangan ekonomi syariah, BI telah menyelenggarakan Fesyar dari tahun 2017, di 3 wilayah regional di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa dan Timur Indonesia.

Fesyar 2021 mengusung tema Bersinergi Membangun Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk memperkuat momentum pemulihan ekonomi melalui konektivitas wilayah.

Ini merupakan sinergi Kantor Perwakilan BI Dalam Negeri dengan stakeholders di seluruh kawasan Sumatera, dan merupakan bagian dari kegiatan road to Indonesia Syari'ah Economy Festival atau ISEF tahun 2021 yg akan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 30 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Suti Masniari Nasution/ Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, menyampaikan, di tengah masa pemulihan ekonomi nasional dan regional, transformasi ekonomi diperlukan agar dapat memperkuat struktur perekonomian nasional untuk tumbuh tinggi dan berkelanjutan melalui penguatan sektor unggulan dan pemanfaatan peluang sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Ekonomi dan keuangan syariah telah menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru bagi global yang didorong oleh pertumbuhan penduduk muda muslim yang tinggi, tren halal lifestyle sudah merambah ke berbagai sektor mulai dari restoran dan supermarket sampai ke produk kecantikan yang berlomba-lomba untuk menciptakan brand image halal global.

"Islamic economy report 2020-2021, Indonesia berada pada 10 peringkat teratas sektor halal, yaitu di bidang food, islamic finance, muslim friendly travel, modest fashion, farma cosmetic, media and recreation dan merupakan leader makanan halal yg pangsa pasarnya mencapai 13 persen total konsumsi makanan halal," katanya.

"Melalui kegiatan business coaching dengan topik Fundamentals of Business Management for Halal Food and Modest Fashion, kami mengharapkan masyarakat khususnya UMKM dapat memanfaatkan peluang trend halal lifestyle dalam mengembangkan usahanya didukung dengan manajemen bisnis yang kuat," pungkasnya.(*)

Pesan M Kadafi Untuk Generasi Muda Kota Jambi Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Lowongan Kerja Bank Indonesia untuk Lulusan S1 dan Lulusan S2, Pendaftaran hingga 29 Juli 2021

Bank Indonesia Bantu Tekan Penyebaran Covid-19 di Jambi, Ratusan Orang Ikut Vaksinasi Massal

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved