Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Muarojambi Baru 18 Persen, Satgas akan Jemput Bola ke Pelosok Desa

Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Muarojambi hingga kini mencatat capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Muarojambi baru mencapai 18 persen.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Vaksinasi di Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Muarojambi hingga kini mencatat capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Muarojambi baru mencapai 18 persen.

Dari 18 persen capaian itu telah menyasar sebanyak 69 ribu masyarakat Kabupaten Muarojambi yang telah dilakukan vaksinasi dan belum memenuhi target dengan maksimal.

Mengetahui hal itu, sehingga Satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi terus berupaya menggejot pelaksanaan vaksinasi jemput bola hingga ke pelosok desa.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, hingga saat ini tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Muarojambi terus mengejot pelaksanaan program vaksinasi hingga dapat mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat.

"Selain dilaksanakan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, kami juga gencar melakukan jemput bola hingga ke pelosok desa,"kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja Minggu (15/8/21).

Saat dikehui, Kabupaten Muarojambi memiliki target 70 persen masyarakatnya untuk dilakukan vaksinasi dan berjumlah 305 ribu jiwa.

"Sementara yang sudah dilakukan vaksinasi itu hanya mencapai 18 persen dan sekitar 69 ribu orang yang telah di vaksin," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, belum tercapai target vaksinasi di Muarojambi karena terkendala beberapa hal diantaranya terbatasnya stok vaksin dan sulitnya jaringan internet di wilayah pelosok desa Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Dilema Penjual Bendera di Batanghari Saat Pandemi, PPKM hingga Harga yang Naik 

Baca juga: Ibu Rumah Tangga di Sarolangun Dibekuk Polisi Bersama 4 Pria di Kontrakan

Baca juga: Sedang Renovasi, Mashuri akan Jadikan Rusunawa Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Afifuddin juga menerangkan, dari 69.000 orang yang telah divaksin itu merupakan dari kalangan tenaga kesehatan, lansia, pegawai layanan publik serta masyarakat umum.

"Iya memang kendala kita sedikit nya pasokan vaksinasi dan tenaga kesehatan, dari 1.622 tenaga kesehatan yang ada hanya bisa melaksanakan program vaksinasi hanya 18 persen dari keseluruhannya,"kata Afifudin.

Namun dirinya juga berkomitmen dengan keterbatasan yang ada tidak mengurangi semangat Satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi untuk melaksanakan program vaksinasi hingga mencapai target yang sudah ditetapkan.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved