Breaking News:

Pilkades Serentak di Batanghari Diundur 2 Bulan, Sekda: Cakades Harus Bisa Adaptasi

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batanghari resmi diundur selama dua bulan ke depan.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/A Musawira
Muhammad Azan selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batanghari resmi diundur selama dua bulan ke depan.

Hal itu ditetapkan sesuai surat yang dikeluarkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin 9 Agustus 2021 tentang penundaan pilkades dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) serentak di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Muhammad Azan mengatakan berdasarkan regulasi yang ada berkenaan Pilkades serentak 2021 yang pada intinya hanya penundaan dari semua tahapan Pilkades.

Dimaksud dari semua tahapan seumpamanya di Kabupaten Batanghari sampai tahap penetapan daftar pilih maka itulah yang dapat dilaksanakan sementara dalam tahapan Pilkades tersebut.

Ketua Tim Pilkades tingkat Kabupaten itu mengatakan diluar tahapan daftar pilih ada tahapan berikutnya untuk sementara dibekukan atau ditunda sesuai regulasi yang ada.

“Sudah kita buatkan regulasi, ada turunanya dari Mendagri. Nanti kita sampaikan ke tingkat kecamatan dan desa yang ada pelaksanaan Pilkades serentak ini,” kata Muhammad Azan selaku Sekda Kabupaten Batanghari, Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Sedang Renovasi, Mashuri akan Jadikan Rusunawa Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 

Baca juga: Kaum Milenial di Jambi Jadi Target Fadhil Arief

Baca juga: PPKM Level 4, Satgas Covid-19 Batanghari akan Lakukan Swab PCR Masih hingga Kecamatan

Penundaan ini dikatakan dia sampai 9 Oktober 2021 mendatang atau nanti ada regulasi baru tentang penyesuaian dari regulasi sebelumnya.

“Pemerintah, calon kepala desa serta pendukung harus dapat mengadaptasi dengan situasi seperti ini sehingga nanti timbul efek yang positif,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved