Breaking News:

Ekspor Komoditas Pertanian Rp 141 Miliar, Al Haris: Itu Masih Rendah

Melepas ekspor komoditas pertanian di Pelabuhan Talang Duku Sabtu (14/8/2021), Al Haris mengharapkan ekspor hasil pertanian Jambi lebih ditingkatkan.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Monang
Gubernur Jambi Al Haris melepas ekspor komoditas pertanian dalam acara Merdeka Ekspor di Pelabuhan Talang Duku Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris melepas ekspor komoditas pertanian dalam acara Merdeka Ekspor di Pelabuhan Talang Duku Sabtu (14/8/2021).

Al Haris berharap ekspor hasil pertanian Jambi lebih ditingkatkan meski komoditas pertanian yang diekspor telah mencapai Rp 141,8 miliar.

"Kita hari ini melakukan pelepasan secara serentak di Indonesia, yakni launching gerakan merdeka ekspor dengan sektor pertanian. Ada 141,8 M eksport ke luar negeri dari Jambi," katanya.

"Angka itu masih rendah, saya rasa banyak hasil dari Jambi seperti pinang, kelapa, dan komoditi lainnya di Jambi. Saya harap petani yang bergerak di sektor ini pun lebih menambah luasan dan kualitasnya," bebernya.

Dirinya juga berharap ke depan, agar kopi dapat diekspor melalui Provinsi Jambi, dengan jasa yang ada di Jambi, termasuk jasa pelabuhan dan lainnya.

"Saya akan mulai, agar bisa semua ekspor melalui pelabuhan," tambahnya.

Baca juga: Muncul Baliho Puan Maharani di Jambi, Edi Purwanto: Kami Tidak Urus Pilpres

Baca juga: VIDEO: Viral Pedagang Mi Ayam Tolak Pembeli yang Tak Miliki Kartu Vaksin

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved