Breaking News:

Berita Pemprov Jambi

Gubernur dan Kemenag Tandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Asrama Haji Menjadi Rumah Isolasi

Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa penggunaan asrama haji ini sebagai salah satu usaha untuk penanganan penyebaran covid 19 di Jambi.

Editor: Suang Sitanggang
IST
Nota Kesepahaman Pemerintah Provinsi Jambi dengan Kemenag Provinsi Jambi tentang penggunaan Asrama Haji Embarkasi antara Provinsi Jambi sebagai Rumah Isolasi Terintegrasi dalam pencegahan penyebaran covid 19. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Dr H Al Haris SSos MH, pada Senin (09/2021) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Pemerintah Provinsi Jambi dengan Kemenag Provinsi Jambi tentang penggunaan Asrama Haji Embarkasi antara Provinsi Jambi sebagai Rumah Isolasi Terintegrasi dalam pencegahan penyebaran covid 19.

Dalam kegiatan yang berlasung di aula kantor Kemenag Provinsi Jambi ini Gubernur didampingi Wakil Gubernur Drs H Abdullah Sani MPd.I dan Sekda Sudirman.

Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa penggunaan asrama haji ini sebagai salah satu usaha untuk penanganan penyebaran covid 19 di Jambi.

"Semua fasilitasnya kita sediakan. Kita sebenarnya tidak menghendaki kejadian pandemi covid 19 ini," ujarnya.

Namun penyebaran covid 19 terus meningkat.

Gubernur Jambi Al Haris menandatangani Nota Kesepahaman Pemerintah Provinsi Jambi dengan Kemenag Provinsi Jambi tentang penggunaan Asrama Haji Embarkasi antara Provinsi Jambi sebagai Rumah Isolasi Terintegrasi dalam pencegahan penyebaran covid 19.
Gubernur Jambi Al Haris menandatangani Nota Kesepahaman Pemerintah Provinsi Jambi dengan Kemenag Provinsi Jambi tentang penggunaan Asrama Haji Embarkasi antara Provinsi Jambi sebagai Rumah Isolasi Terintegrasi dalam pencegahan penyebaran covid 19. (IST)

"Kita mendirikan rumah isolasi terintegrasi yang dimana tadi warga kota Jambi mereka melakukan isolasi di rumah masing-masing, sekarang akan kita isolasi di asrama haji ini. Jadi penyebaran covid-19 ini bisa kita putus mata rantainya," ungkapnya.

Selanjutnya menurut Gubernur Pemprov Jambi akan mengirim alat PCR ke beberapa kabupaten, agar bisa tracking dan testing pasien covid 19 lebih cepat lagi.

"Untuk oksigen kita sangat beruntung karena Kapolda, Danrem dan pihak pihak swasta bergerak cepat dalam membantu kita, sehingga oksigen untuk daerah kita bisa segera teratasi," ujarnya.

GUbernur mengucapkan terima kasih kepada Kemenag, atas bantuan asrama haji embarkasi antara ini untuk dijadikan rumah isolasi. (*)

Baca juga: Kasus Covid-19 Tinggi, Gubernur Jambi Minta Vaksinasi di Merangin Dipercepat 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved