Polda Jambi Kawal Ketat 18 Ton Liquid Oksigen Bantuan Sinarmas

18 ton liquid oksigen tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kuasa Direktur Utama PT WKS, Kurniawan Gotama dan Humas WKS Taufik

Tribunjambi.com/Aryo Tondang
Polda Jambi kembali distribusikan 18 ton Liquid Oksigen, bantuan dari Sinarmas, untuk sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19, pada Senin (9/8/2021) pagi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi kembali distribusikan 18 ton Liquid Oksigen, bantuan dari Sinarmas, untuk sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19, pada Senin (9/8/2021) pagi.

18 ton liquid oksigen tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kuasa Direktur Utama PT WKS, Kurniawan Gotama dan Humas WKS Taufik kepada Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso di Loby Mapolda Jambi, Senin (9/8/2021) pagi.

Kata Yudawan, bantuan liquid oksigen tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Tidak hanya itu, ia juga memastikan, sejumlah bantuan oksigen yang diberikan oleh Sinarmas tersebut akan disalurkan dalam pengawasan yang cukup ketat.

Bahkan, Polda Jambi sendiri telah membentuk Satgas Oksigen, yang dimana bertugas untuk memantau ketersediaan dan keberadaan oksigen yang ada di rumah sakit di Provinsi Jambi.

"Kita akan kawal dan awasi proses penyaluran Oksigen ini dengan ketat," kata Yudawan, Senin (9/8/2021) pagi. 

Ia mengungkapkan, pengawalan pendistribusian bantuan oksigen tersebut, sudah dilakukan dari hulu hingga hilir penyaluran.

"Bahkan dalam perjalananpun, kita lakukan pengawalan, sehingga perjalanan tidak memakan waktu lama, dan berjalan sesuai aturan," bilangnya.

Baca juga: Ikatan Cinta Senin 9 Agustus 2021 - Al Dalam Situasi Darurat, Apa yang Terjadi Antara Elsa dan Roy?

Sementara itu, Humas PT WKS dan juga anak Perusahaan APP Sinarmas Taufik mengatakan, hari ini pihak Perusahaan mengirim 18 ton oksigen dari Smart. Tbk. masih dalam bentuk Liquid. 

“Tetapi sebelumnya kita juga memberikan 3 sampai 4 ton perhari dari PT. Lontar Papyrus,” katanya.

Tidak hanya itu, Taufik menjelaskan, sejak pertengahan Juli yang lalu, Sinarmas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas berkomitmen untuk menyumbangkan sebanyak 1.200 ton liquid dan gas oksigen, untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di sejumlah daerah. 

Komitmen tersebut direalisasi oleh tiga unit usaha APP Sinar Mas, yaitu PT. Lontar Papyrus Pulp dan Paper Industry – Jambi, PT. Indah Kiat Pulp dan Paper – Perawang Mills serta PT. OKI Pulp, dan Paper Mills. 

Untuk Jambi, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry, sejak pencanangan komitmen ini telah mendonasikan 3 hingga 4 Ton gas oksigen per hari, guna memenuhi kebutuhan oksigen dari sejumlah kabupaten yang ada di Jambi dan kebutuhan Pemprov Jambi.

“Tujuannya salah satu Komitmen kita bantuan terhadap penanganan pandemi Covid 19,” tutup Taufik.

Baca juga: Raden Abdurrahman, Cucu Sultan Thaha Meninggal Dunia dan Dimakamkan pada Makam Raja-raja

Baca juga: Lesti Kejora Mendadak Menangis Gegara Ulah Rizky Billar: Semoga Kamu Senang

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved