Breaking News:

Kebakaran Hutan di Sarolangun, 2 Hektar Lahan Terbakar

Manggala Agni XIII Sarolangun M Hakim mengatakan, kebakaran hutan dan lahan di Sarolangun kembali lagi terjadi tepat di desa Sungai Abang

Penulis: Rifani Halim | Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Tribun Jambi / Rifani Halim
Kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Sarolangun masif terjadi belakangan ini di kabupaten Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Sarolangun masif terjadi belakangan ini di kabupaten Sarolangun, terkhusus di dalam kecamatan Sarolangun.

Manggala Agni XIII Sarolangun M Hakim mengatakan, kebakaran hutan dan lahan di Sarolangun kembali lagi terjadi tepat di desa Sungai Abang, kecamatan Sarolangun.

Satgas karhutla Sarolangun, memperkirakan ada 2 hektar lahan yang terbakar, tim dari Manggala Agni XIII Sarolangun, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah Sarolangun serta TNI bergerak ke titik lokasi.

"Manggala Agni mendapatkan informasi dari masyarakat dan dan melakukan penilaian situasi. Kebakaran terjadi di lahan tebangan kebun karet tua milik warga," kata M. Hakim kepada Tribun Jambi, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Curhat pada Natasha Wilona, Venna Melinda Singgung Soal Verrell Bramasta: Anak Saya Sudah Mandiri

Lanjutnya, tim mendapatkan informasi kebakaran lahan warga pada 16:44 WIB dan menuju lahan terbakar, melakukan pemadaman dengan sumber air dari nakal di disekitar.

Proses pemadaman dilahan tersebut tak begitu lama kurang dari empat jam api dapat dipadamkan, yakni pukul 20:35 WIB api dinyatakan padam oleh tim.

"Tim selesai melakukan pemadaman pada malam hari pukul 20:35 WIB," ungkapnya.

Sementara itu, Hakim mengatakan tim nya akan turun kembali Sungai Abang untuk melakukan pengecekan kembali, melakukan pengukuran secara detail luasan lahan yang terbakar dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla di Sarolangun.
(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: Lala Pebulu Tangkis Cantik yang Turut Perkuat Jambi, Optimis Rebut Juara di PON XX Papua

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2021, Pekan Pertama Menguntungkan Buat Barcelona

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved