Breaking News:

Kasus Covid-19 Tinggi, Wilayah Sungai Bahar Lakukan Penyekatan, Wajib Kartu Vaksin dan Swab

Saat diketahui pos penyektan di wilayah Sungai Bahar itu terdapat dua titik, di Desa Berkah dan Desa Merkanding simpang unit 6

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
Kapolsek Sungai Bahar Iptu Muhammad Suaib 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI - Banyak nya masyarakat terkonfimasi positif Covid-19, pintu masuk wilayah Kecamatan Sungai Bahar group dilakukan penyektan oleh petugas satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi.

Penyekatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 03 Agustus lalu hingga 12 Agustus mendatang.

Pos penyektan ini berlokasi di Desa Berkah Kecamatan Sungai Bahar unit 10.

Saat diketahui pos penyektan di wilayah Sungai Bahar itu terdapat dua titik, di Desa Berkah dan Desa Merkanding simpang unit 6 Kecamatan Bahar Utara.

Pantauan dilokasi pos penyektan Desa Berkah unit 10, petugas operasi melakukan penyetopan terhadap semua kenderaan yang melintasi di lokasi ditanyakan surat tanda sudah di vaksin, swab antigen, KTP, surat keterangan perusahaan dan kapasitas penumpang tidak boleh dari 50 orang.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Sungai Bahar Iptu Muhammad Suaib mengatakan, dilakukan penyektan ini karena untuk menekankan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Sungai Bahar group.

Selama operasi penyektan ini sudah banyak pelanggar yang perintahkan pemutar balik, dan juga dikenakan sangsi denda dan sangsi sosial.

"Operasi penyektan ini kita lakukan selama 24 jam, dari penyektan ini kepada pengendara yang tidak bisa menunjukkan syarat yang sudah ditentukan kita perintahkan putar balik, bagi pengendara yang dicurigai sudah kita perintahkan tes swab antigen,"kata Iptu Muhammad Suaib Senin (9/8/21).

Ia juga mengatakan, untuk kasus positif Covid-19 di Kecamatan Sungai Bahar sudah cukup banyak.

Berdasarkan update data yang telah terkonfimasi positif Covid-19 di Kecamatan Sungai Bahar pada Minggu (8/8//21) kemarin terdapat 117 orang.

"Terhadap pasien yang positif sudah kami koordinasikan untuk melakukan isolasi di RSUD Sungai Bahar dan isolasi secara mandiri,"ungkapnya.

Sementara Lina satu diantara petugas nakes yang melakukan tracing di pos penyektan mengungkapkan, selama operasi penyektan ini sudah tiga orang yang dinyatakan positif.

"Selama operasi penyektan di pos ini sudah tiga orang yang positif, satu orang dari Bahar, sementara dua lainnya dari luar Bahar dan sudah diarahkan untuk isoman,"tuturnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved