Breaking News:

Hujan Deras Guyur Daerah di Jambi, Debit Air di Sungai Batang Merangin Meningkat

Derasnya hujan tersebut dikatakan Mardansyah Saidi selaku Plt BPBD Merangin belum mendapatkan laporan dari desa adanya banjir atau longsor. 

Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat
Debit air sungai di Sungai Batang Merangin yang meningkat 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Debit air di Sungai Batang Merangin meningkat, Mardansyah Saidi, Plt BPBD Merangin sebut belum berdampak signifikan. 

Hujan deras mengguyur Kabupaten Merangin sejak Senin (9/8/2021) subuh hingga jelang siang membuat debit air di Sungai Batang Merangin dan Batang Masumai meluap.

Derasnya hujan tersebut dikatakan Mardansyah Saidi selaku Plt BPBD Merangin belum mendapatkan laporan dari desa adanya banjir atau longsor. 

Artinya, intensitas hujan tersebut belum mempengaruhi 

"Sampai sekarang pantauan dan laporan dari desa dan kecamatan belum ada yang melapor banjir maupun longsor," ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (9/8/2021).

Sementara mengenai debit air sungai di Sungai Batang Merangin yang meningkat dikatakan Mardansyah belum dipantau dampaknya di daerah hilir. 

Namun dia mengatakan jika hujan berlangsung selama dua hari dua malam akan berdampak banjir di daerah hilir Sungai Batang Merangin di sekitar Pamenang.

"Kalau lihat kondisi sekarang masih biasa, belum ada yang banjir. Kalau hujan sampai dua hari dua malam bisa banjir di daerah hilir, sekitar Pamenang," sebutnya.

Dia mengungkapkan bahwa tingginya debit Sungai Batang Merangin tersebut disebabkan hujan di Kabupaten Merangin turun secara merata.

Selain itu juga meningkatnya intensitas air tersebut juga dipengaruhi kiriman dari kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Kerinci. 

Pantauan tribunjambi.com, tingginya debit air sungai Batang Merangin itu mempengaruhi proses pengerjaan duplikat jembatan Merangin. Bagaimana tidak, timbunan tanah yang diperuntukkan untuk memasang tiang tengah jembatan kini tergenang air. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Cara Diet Efektif dengan Oatmeal yang Bikin Perut Rata dan Kenyang Lebih lama

Baca juga: Link Download Lagu DJ Remix Nonstop, Kumpulan Video DJ TikTok, DJ Opus, DJ Nanda Lia & DJ Breakbeat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved