Breaking News:

Vaksinasi Covid

Bagaimana Efikasi Vaksin Sinovac Terhadap Virus Corona? Ini Daftar Negara yang Menggunakannya

Apa saja yang kita ketahui tentang vaksin Sinovc dan bagaimana perbandingannya dengan vaksin yang dikembangkan di negara lain?

Editor: Rohmayana
https://www.takecarepharmacy.com/
Sinovac Biotech yang berbasis di Beijing, China, mengumumkan data awal yang positif dari uji klinis Fase I / II vaksin Covid-19, CoronaVac. Vaksin ini menunjukkan imunogenisitas dan keamanan yang baik. 

TRIBUNJAMBI.COM - Apa saja yang kita ketahui tentang vaksin Sinovc dan bagaimana perbandingannya dengan vaksin yang dikembangkan di negara lain?

Perusahaan biofarmasi yang berbasis di Beijing, Sinovac, adalah yang memproduksi CoronaVac, vaksin yang berisi virus tidak aktif.

Vaksin ini bekerja dengan menggunakan partikel virus yang terbunuh untuk memicu sistem kekebalan tubuh terhadap virus tanpa mempertaruhkan respons penyakit yang serius.

Sebagai perbandingan, vaksin Moderna dan Pfizer adalah vaksin mRNA.

Ini berarti bagian dari kode genetik virus corona disuntikkan ke dalam tubuh, memicu tubuh untuk mulai membuat protein virus (tidak seluruh virus), yang hanya cukup untuk melatih sistem kekebalan.

"CoronaVac adalah metode pembuatan vaksin yang lebih tradisional yang berhasil digunakan di banyak vaksin terkenal seperti rabies," kata Associate Prof Luo Dahai dari Nanyang Technological University kepada BBC.

Salah satu keunggulan utama Sinovac adalah dapat disimpan di lemari es standar dengan suhu 2-8 derajat Celcius, begitu pula dengan vaksin AstraZeneca/Oxford.

Sebaliknya, vaksin Moderna perlu disimpan pada suhu -20C dan vaksin Pfizer pada suhu -70C.

Ini berarti bahwa vaksin Sinovac dan Oxford-AstraZeneca jauh lebih efektif bagi negara berkembang yang mungkin tidak memiliki fasilitas untuk menyimpan vaksin dalam jumlah besar pada suhu rendah seperti itu.

Baca juga: Vaksin Sinovac Terbukti Ampuh Cegah Kematian Sampai 100 Persen Akibat Covid-19, Ini Penelitiannya

Efikasi Vaksin Sinovac

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved