Breaking News:

Valentino Rossi

Kata Valentino Rossi Soal Keputusannya Pensiun dari Dunia MotoGP: Hidup Saya akan Berubah

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk meng

Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi 

TRIBUNJAMBI.COM - Valentino Rossi, yang membela Petronas Yamaha SRT, secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun pada akhir musim 2021 ini.

Keputusan Valentino Rossi pensiun tersebut disampaikannya pada konferensi pers bersama Dorna Sports, penyelenggara MotoGP, pada Kamis (5/8/2021) malam WIB.

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor lagi," kata Rossi dikutip dari MotoGP.

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Namun, itu luar biasa, saya sangat menikmatinya. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat menyenangkan," tutur Rossi, yang kini berusia 42 tahun.

para pebalap MotoGP pun menanggapi keputusan pensiun The Doctor, julukan Rossi.

Baca juga: RESMI! Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Musim Depan: Saya Sudah Memutuskan untuk Berhenti

Baca juga: Jadwal MotoGP Styria 2021 Akhir Pekan Ini, Catatan Buruk Valentino Rossi di Sirkuit Red Bull Ring

Baca juga: MotoGP Styria 2021, Red Bull Ring Jadi Tantangan Berat Buat Valentino Rossi karena Hal Ini

"Ada pertanyaan yang diajukan seorang jurnalis kepada Rossi, 'Apakah dia merasa seperti (legenda) Michael Jordan di bola basket.' Pasti dia adalah Michael Jordan-nya (balap) sepeda motor," kata Joan Mir, pebalap Suzuki Ecstar, yang menjuarai MotoGP musim lalu, dikutip dari Motorsport.

"Akan sulit untuk 'mengulangi' Valentino Rossi lainnya dalam sejarah," tuturnya.

"Jadi, semoga dia mendapat banyak keberuntungan dan berharap bisa melihatnya pada musim berikutnya di sekitar paddock," ucap Mir.

Fabio Quartararo, yang menggantikan posisi Rossi di skuad pabrikan Yamaha pada musim ini, pun buka suara.

"Sulit dipercaya, jujur saja. Rossi sudah menjadi juara dunia dua kali sebelum saya lahir dan berpikir bahwa dia tidak akan bersama kami tahun depan adalah menyedihkan," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved